Apa Komentar Zarco Soal Penalti 3 Grid (Misano) Setelah Tabrak Oliveira ?

BeritaBalap.com-Pembalap tim KTM, Johann Zarco mendapat hukuman penalti hukuman “mundur 3 grid” saat seri ke-13 MotoGP 2019 di Sirkuit Misano, Italia pada tanggal 13-15 September nanti. Itu setelah racer asal Perancis tersebut menabrak Miguel Oliveira (Tech3 KTM) di tikungan ke-14 saat MotoGP Silverstone, Inggris, Minggu kemarin (25 Agustus).

Jadi kejadiannya antara sesama penunggang KTM RC16 ya. Sungguh sangat disayangkan karena sama-sama pula tidak memperoleh pundi poin. Bagaimana komentar Zarco atas hukuman ini ? Apakah dia merasa bersalah ? Apakah ia menerima dengan lapang dada keputusan ini ?

“Ketika saya bertarung dengan Miguel dalam balapan, saya berharap dia akan melihat saya. Tetapi dia melihat saya terlambat ketika saya sudah menabraknya, kami saling menyentuh dan jatuh. Saya sangat menyesal untuknya. Tapi itu adalah insiden dalam balapan. Meskipun demikian, saya mendapat penalti untuk Misano, saya harus kembali kesana dengan mundur 3 posisi grid. Tapi itu bagian dari balapan, “tutur Zarco yang sudah sepakat dengan manajemen KTM untuk mengakhiri kontrak hingga akhir 2019. Tidak berlanjut sampai 2020 sesuai kesepakatan awal.

koizumi
Ket FOTO : Motorsport.com

“Kecelakaan itu sungguh memalukan, karena 3 pembalap KTM di Inggris berhasil berjuang untuk posisi 10 besar, saya memiliki waktu yang lebih baik daripada sebelumnya. Saya juga minta maaf untuk tim Tech3, tim yang sangat saya sukai. Saya mengendalikan motor, kemudian saya ingin melakukan manuver untuk menyalip, tetapi tidak berhasil. Kami berada dalam kelompok yang baik dengan Pol, 2 rider Aprilia dan Miguel, “tukas Johann Zarco.

Lebih lanjut, hadir pertanyaan, apakah semangat atau motivasi Zarco sudah hilang dengan KTM karena sudah sepakat memutuskan kontrak ? Maksudnya sudah tidak 100 persen lagi. Apa jawaban Zarco yang belum jelas masa depannya untuk musim 2020 nanti ?

“Saya tidak tahu. Itu sulit dikatakan. Mungkin saya bisa melakukan itu di masa mendatang untuk sebuah analisis. Saya melakukan pekerjaan saya dan benar-benar melakukan yang terbaik yang saya bisa. Kita dapat melihat bahwa saya memberikan kinerja yang benar di Inggris. Posisi awal ke-14 adalah kemajuan. Kami terus bekerja, saya memberikan informasi KTM. Itulah bagaimana saya dapat dengan benar melakukan apa yang saya sukai, “timpal Zarco yang saat ini ada di posisi ke-18 dalam klasemen sementara MotoGP 2019.  BB1

Klasemen Sementara MotoGP 2019 : 

Facebook Comments

You May Also Like