Pedrosa Akui Kehebatan Rossi Yang Bisa Podium Juara di Usia 38 Tahun

BeritaBalap.com-Dani Pedrosa berhasil finish ke-4 di putaran MotoGP Misano Italia Minggu lalu (10 Sept). Namun pada akhirnya, penguji KTM yang sudah berusia 37 tersebut mengakui kehebatan Valentino Rossi.

BACA (JUGA) : Pedrosa Keren ! Ikut Wildcard 2 Seri Saja Poinnya Sudah Kalahkan Marc Marquez

Kenapa demikian ? Apa yang menjadi alasan logisnya ? Ini soal VR46 yang memang masih dapat meraih podium juara pada usia 38 tahun. Tepatnya pada umur 38 tahun 129 hari dan itu terjadi di Assen Belanda (2017).

koizumi

Ini menjadi rekor untuk konteks balap MotoGP ya. Mengalahkan catatan Troy Bayliss yang berusia 37 tahun 213 hari ketika menang di MotoGP Valencia (2006).

BACA (JUGA) : Waduh ! Bos Besar Ducati Akui Tertarik Rekrut Marc Marquez

“Saya tidak bisa menjawab pertanyaan ini secara pribadi, ini akan sedikit terlalu lancang. Apa yang dapat saya katakan sekarang, bahwa saya berada pada usia ini, jika saya berhenti memikirkan hari dimana Valentino Rossi memenangkan balapan terakhirnya pada usia 38 tahun, ataupun Loris Capirossi pada usia yang sama, maka saat saya masih sangat muda, saya tidak cukup mengapresiasi mereka mampu menang di usia segitu, ”tutur Dani Pedrosa yang pensiun balap reguler setelah akhir 2018.

BACA (JUGA) : Acosta Menang Lagi Di Moto2 Misano, KTM Dikejar Waktu Buat Kursinya Di MotoGP 2024

“Saya sekarang tahu bahwa balapan di level teratas pada usia saat ini, itu jauh lebih sulit daripada saat kamu balapan masih usia muda. Tidak dapat diragukan lagi, “tambah Dani Pedrosa yang dikutip dari Tuttomotoriweb. BB1

Hasil MotoGP Misano :

Facebook Comments

You May Also Like