Apa Sebetulnya Yang Terjadi ? Kok Test Track Mijen Hanya 20 Menit/Kelas

BeritaBalap.com-Kamis sore ini (13 Oktober), informasinya Sirkuit Mijen Semarang sebagai venue penyelenggaraan seri ke-4 Kejurnas OnePrix 2022 akan dibuka buat latihan. Ini sesuai yang disampaikan Ketua Umum IMI Jateng kepada penulis, Rabu kemarin. Asyik !! Tapi nanti dulu ! Jangan senang dulu ! Baca dulu berita ini !

Untuk pembukaan trek, bukan disebut dengan kata Free Practice atau latihan bebas. Namanya dengan istilah Test Track. Secara logika sederhana, mungkin untuk pengetesan lintasan yang katanya sudah dilakukan pengaspalan ulang walaupun tidak semuanya. Itu berita yang beredar.

Jadi mohon kehati-hatian buat para peserta ya. Beradaptasi dahulu dengan kondisi lintasan. Jangan langsung gasss polll ! Banyak video di medsos yang beredar sehubungan kondisi aspal baru tersebut.

koizumi

Yang menarik, bahwa Test Track itu hanya untuk waktu 20 menit saja per-kelasnya. Berlaku untuk 5 kelas. Minim sekali waktunya untuk set-up motor. Padahal ini sirkuit baru atau perdana menghajat Kejurnas OnePrix. Bisa dicek jadualnya dibawah tulisan ini.

Tradisi selama ini tim-tim Kejurnas OnePrix memang latihan sejak Senin atau beberapa hari sebelum hari H, bahkan 1-2 minggu atau sebulan sebelum hajatan balapan digelar. Kejurnas OnePrix Mijen yang berbeda dan pertama terjadi demikian.

Oh ya, kemarin ada kondisi yang semakin panas. Itu ketika beredar pesan tim yang bernada protes kepada penyelenggara sehubungan informasi tidak tersedianya petugas marshal dan tenaga medis di lintasan saat sesi Test Track ini. Jadi silahkan tanggung-jawab sendiri ya. Ada-ada saja. BB1

Facebook Comments

You May Also Like