Yamaha Cup Race 2018 Pontianak : Terbukti Ribuan Penonton Hadir, Sangat Antusias, Lanjut 2019 ?

BeritaBalap.com-Seri ke-6 Yamaha Cup Race 2018 di Sirkuit Stadion Sultan Syarif, Pontianak, Kalimantan Barat telah berakhirt, Minggu (16 September). Yang pasti dan terbukti, bahwa ribuan penonton begitu antusias menyaksikan 195 Starter yang bertarung dalam menu 12 kelas yang diperlombakan.

Maklum saja, lokasinya memang sangat strategis. Di tengah kota. Mereka sangat bersemangat untuk mendukung pembalap pujaannya. Total tercatat sekitar 4 ribuan pasang mata yang memadati trek. Makin spesial, ketika dilombakan kategori Aerox 155 Cup Community yang notabene pesertanya adalah rekan-rekan komunitas dari wilayah Pontianak pada khususnya dan Kalimantan Barat pada umumnya.

Baca (juga) : Yamaha Cup Race 2018 Pontianak : Ini 18 Rider Terpilih Region Kalimantan Menuju Grand Final Surabaya

koizumi

Penonton bersorak-sorai memberikan semangat kepada starter yang bertarung. Terlebih pada kelas Aerox 155 Cup Community yang khusus untuk rekan-rekan komunitas. Bahkan hadir harapan agar Yamaha Cup Race dapat kembali pada musim depan (2019).

Hendro Pemilu (kanan), General Manager Marketing PT. Aneka Makmur Sejahtera selaku main dealer Yamaha Kalbar

“Balapan Aerox itu sangat tepat di wilayah Pontianak, Kalimantan Barat. Karena memang penjualannya sangat baik disini. Alhasil, menjadi sarana yang tepat dan strategis. Kita juga dekat dan konsisten membina teman-teman klub dari semua motor Yamaha. Harapan saya, semoga tahun depan, kita dapat kembali menggelar Yamaha Cup Race,” terang Hendro Pemilu, sebagai General Manager Marketing PT. Aneka Makmur Sejahtera yang merupakan main-dealar Yamaha wilayah Kalimantan Barat.

Tentu saja, penyelenggaraan Yamaha Cup Race 2018 Pontianak akan semakin menggairahkan balapan. Petarung-petarung muda semakin termotivasi untuk latihan keras dan meraih prestasi. Terlabih juga, sebelum Yamaha Cup Race Pontianak, sebelumnya Yamaha Cup Race 2018 hadir di Singkawang (21-22 April) yang juga masuk dalam wilayah Kalimantan Barat.

M Abidin (Tengah), GM After Sales & Motor Sports PT. YIMM Selepas Penyerahan Podium Aerox 155 Cup Community

“Dengan adanya Yamaha Cup Race 2018 sebanyak dua seri di Kalimantan Barat ini, semoga memunculkan bibit muda potensial yang dapat berprestasi nasional dan internasional. Juga semoga ada juga tim-tim dari Kalimantan Barat yang fokus balap di Kejurnas Motoprix region Kalimantan,” tutur M Abidin selaku General Manager After Sales & Motor Sports PT. Yamaha Indonesia Motor Manufacturing (YIMM) saat sesi press-conference sehubungan penyelenggaraan Yamaha Cup Race 2018 Pontianak.

Menyangkut kesuksesan penyelenggaraan Yamaha Cup Race 2018 Pontianak didukung oleh berbagai sponsor penting seperti Yamalube, Idemitsu, Pirelli, Kayaba, NGK, DID, IRC dan supporting Helm NHK. tim

 

Facebook Comments

You May Also Like