Apa Solusi Sepinya Penonton MotoGP ? Marquez Setuju Sprint Race di Hari Sabtu

BeritaBalap.com-Pentas balap MotoGP dihadapkan pada masalah serius. Penonton berkurang signifikan dari banyak seri yang sudah dipentaskan. Boleh jadi, salah satu faktor ataupun penyebab utamanya adalah absennya Valentino Rossi musim ini.

BACA (JUGA) : Ada Format Baru Tambahan Sprint Race Dalam MotoGP 2023 ? Mirip Superbike !

Berbagai hal sedang diupayakan dan dibicarakan persama. Seperti kata Herve Poncharal selaku Presiden IRTA (Asosiasi Tim Balap MotoGP) yang mengatakan ada dihadirkan balapan pendek atau sprint race pada hari Sabtu.

koizumi

Disebut pendek karena jarak yang lebih pendek dari race utama Minggu. Untuk poin, juga setengah dari balapan Minggu. Jadi seperti yang berlaku di balap superbike ataupun Formula One (F1).

BACA (JUGA) : Hasil Kualifikasi MotoGP Austria : 5 Ducati Vs 1 Yamaha Pada Dua Baris Depan

Sehubungan pengadaan Sprint Race ini mendapat respon dari Marc Marquez yang hadir dalam rangkaian MotoGP Austria. Juara dunia MotoGP 2019 tersebut sangat setuju diadakannya Sprint Race pada hari Sabtu. Jadi akan ada 2 kali balapan. Menurutnya, apapun wajib dilakukan untuk lebih menggairahkan MotoGP saat ini yang trendnya menurun.

“Saya pernah mendengarnya. Ketika saya melihat balapan sprint di Formula 1, saya menyukainya. Sekarang semua orang telah mengerti bahwa ada sesuatu yang perlu diubah dalam kejuaraan kami, ”ujar Marc Marquez yang dilansir dari Speedweek.

BACA (JUGA) : Bos KTM Jujur Kecewa Raul Fernandez, Tapi Tim RNF Wajib Bayar Jika Merekrutnya

“Kami harus meningkatkan pertunjukan dan membuat seri balapan lebih menarik bagi penggemar baru. Kalau format ini diterapkan, saya suka, karena saya suka balapan. Bagi saya itu bagus untuk memiliki 2 balapan di akhir pekan, ”tambah Marc Marquez. BB1

Hasil Kualifikasi MotoGP Austria :

Facebook Comments

You May Also Like