Bos KTM Jujur Kecewa Raul Fernandez, Tapi Tim RNF Wajib Bayar Jika Merekrutnya

BeritaBalap.com-Bos besar KTM Stefan Pierer mengaku kecewa dengan penampilan rookie atau pendatang baru Raul Fernandez (Tech3 KTM). Maka dari itu, kontraknya (2023) tidak akan berlanjut.

BACA (JUGA) : Operasi Senyap Yamaha Untuk Gaet Tim Satelit VR46 (2024), Apa Kata Bos Ducati ?

Tim pabrikan Red Bull KTM Factory dengan formasi Brad Binder dan penghuni anyar Jack Miller, sedangkan Tech3 yang akan menggunakan merek GasGas (2023) kemungkinan besar diback-up rider Pol Espargaro dan Remy Gardner. Maksudnya ‘kemungkinan besar’ karena belum diumumkan secara resmi.

koizumi

Stefan Pierer menerangkan secara detail bagaimana mereka memperlakukan spesial Raul Fernandez dengan memenuhi keinginannya untuk menempatkan adiknya Adrian Fernandez di tim Moto3. Tetapi kemudian prestasinya loyo.

BACA (JUGA) : Ternyata Honda Sudah Ajukan Penawaran Pedro Acosta Buat 2023 Tetapi Ditolak, Kenapa..?

“Secara manusiawi, lingkungan Fernández adalah sebuah bencana. Kami benar-benar mencoba. Ini mengecewakan. Kami melakukan segalanya untuknya, kami bahkan mempekerjakan saudaranya untuk kejuaraan dunia Moto3″.

“Kami melakukan segala yang mungkin untuk memberinya paket serba bagus. Ya, ini mengecewakan. Kami benar-benar mengharapkan lebih dari Raul. Tapi kekecewaan seperti itu juga merupakan bagian dari dunia motorsport, ”terang Stefan Pierer selaku CEO Pierer Mobility Group yang menaungi merek KTM, GasGas dan Husqvarna.

BACA (JUGA) : Bos Tim RNF Tidak Mau Timnya Tempat Pembalap Yang Mau Pensiun

Nah, lebih lanjut yang ditekankan Stefan Pierer bahwa tim yang tertarik pada Raul Fernandez, ialah RNF, maka harus membayar sejumlah uang kepada mereka karena mereka sudah banyak menginvestasikan uang untuk membawanya seperti sekarang ini. Infonya sekira 1 juta euro atau senilai Rp.15 milyar. Wow.. mahal juga ya !

“Jumlahnya saya tidak tahu. Saya mengatakan kepada Pit Beirer (Direktur Motorsport, red) bahwa sejumlah transfer adalah suatu keharusan, seperti juga dalam sepak bola. Kau tahu Pit, dia bukan orang yang bisa maksimal. Tapi kami menginvestasikan banyak uang di Fernández, kami membawanya dari Red Bull Rookies Cup ke Moto3 dan Moto2 serta ke kejuaraan dunia MotoGP. Tetapi tidak ada hasil yang disampaikan pada tahun 2022, “tegas Stefan Pierer yang dilansir dari SpeedWeek. BB1

Facebook Comments

You May Also Like