Apakah Betul Marquez dan Quartararo Adalah 2 Rider Terbaik Tapi Tidak Didukung Motor ?

BeritaBalap.com-Marc Marquez dan Fabio Quartararo dianggap sebagai 2 pembalap terbaik saat ini. Itu kata tokoh senior MotoGP Carlo Pernat. Menurut mantan manajer dari VR46, Loris Capirossi, Max Biaggi dan lain-lain, bahwa Marquez dan Quartararo itu tidak berada pada kondisi motor yang kompetitif.

BACA (JUGA) : Top Speed Motor MotoGP Tertinggi 366,1 Km/Jam, Ini Data Rekor 10 Besar

Andai saja mereka membesut motor pabrikan Eropa misal Ducati, KTM ataupun Aprilia, maka akan lain ceritanya. Ada perlawanan serius. Mengingat perfoma motor Jepang memang tertinggal signifikan.

koizumi

Konteks ini yang kemudian membuat Marc Marquez meninggalkan Honda dan berlabuh di tim Gresini Racing (Ducati) tahun 2024 ini, sedangkan Quartararo yang juga juara dunia MotoGP 2021 tetap bersama Yamaha.

BACA (JUGA) : Yamaha Pagari Quartararo Dengan Langkah Spesial, Apa Itu ?

Jadi menurut Carlo Pernat yang berkebangsaan Italia dan saat ini berusia 75 tahun, bahwa selama Marquez dan Quartararo masih di tim pabrikan Jepang, maka tidak akan ada kejutan prestasi. Alhasil, statement ini dapat dibuktikan musim 2024 ketika Marc Marquez diatas pacuan Ducati GP23.

“Fabio Quartararo adalah mungkin sebagai pebalap tercepat dan berperforma terbaik di paddock, tapi dengan motornya, maka dia tidak akan kemana-mana. Catatan sebenarnya di tahun 2023 adalah Marc Marquez dan Fabio Quartararo tidak dalam posisi untuk bertarung, ”ujar Carlo Pernat yang saat ini menjadi manajer pribadi dari Enea Bastianini dan pembalap Moto2 Tony Arbolino. BB1

Klasemen Akhir MotoGP 2023 :  

Facebook Comments

You May Also Like