Yamaha Pagari Quartararo Dengan Langkah Spesial, Apa Itu ?

BeritaBalap.com-Kontrak Fabio Quartararo di Yamaha akan berakhir tahun ini. Maksudnya selesai pada akhir musim 2024 ini. Tentu saja, Yamaha berupaya untuk mempertahankan pembalap asal Perancis tersebut karena memang skill balapnya sudha terbukti. Sukses membawa Yamaha meraih juara dunia MotoGP 2021.

BACA (JUGA) : Akhirnya Terjawab, Ini Alasan Luca Marini Mau Pindah Ke Tim Repsol Honda (2024-2025)

Berbagai langkah dilakukan terutama sehubungan upaya meningkatkan perfoma M1 yang selama ini dikeluhkan oleh Quartararo dalam berbagai kesempatan. Ini cara terbaik untuk menyenangkan Quartararo.

koizumi

Dan langkah yang terpenting adalah merekrut teknisi penting Ducati. Boleh disebut sebagai tangan kanannya Gigi Dall’Igna selama ini. Adalah Massimo Bartolini yang¬† meninggalkan posisinya sebagai Vehicle Performance Engineer di Ducati untuk kemudian menjadi Technical Director atau direktur teknik yang baru tim Yamaha.

BACA (JUGA) : Dibalik Logo Dan Warna Tim MotoGP Pertamina Enduro VR46, Merah Putih Berkibar !

Jadi Bartolini ini menyusul Marco Nicotra yang meninggalkan Ducati sekitar Oktober 2023 lalu untuk menjadi Head of Aerodynamics atau kepala aerodinamika pada bulan Oktober lalu.

Perekrutan Bartolini diklaim merupakan strategi penting bagi Yamaha di tengah upaya perbaikannya dari kondisi sulit 2023. Bartolini ini akan menjadi komandan Yamaha sehubungan riset dan pengujian di Eropa.

BACA (JUGA) : Kenapa Marquez Tidak Mau Bandingkan Perfoma Ducati Dan Honda ?

Yamaha memang merubah konsep selama ini yang fokus di Jepang, untuk kemudian berpindah ke Eropa agar dapat mengimbangi agresifitas tim pabrikan Eropa (Ducati, KTM dan Aprilia) dalam pengujian. BB1

 

Facebook Comments

You May Also Like