Apakah Dovizioso Akan Berlanjut Dikontrak Aprilia Gantikan Savadori ?

BeritaBalap.com-Bos Aprilia, Massimo Rivola sudah menyatakan resmi bahwa Andrea Dovizioso akan terlibat dalam pengujian RS-GP pada tanggal 12-14 April nanti. Jadi ini adalah langkah awal. Sebagai pembuktian dan penilaian Dovizioso yang selama ini, tepatnya 8 tahun bersama Ducati. Berhenti dari Ducati sejak akhir 2020.

“Kita semua tahu manfaat dari Andrea, kontribusinya akan penting, bahkan untuk satu pengujian, “ujar Massimo Rivola, Direktur Aprilia Racing. Tentu saja, hal menarik adalah menyangkut tahapan selanjutnya. Maksudnya setelah test tersebut.

BACA (JUGA) : Bos Tim Repsol Honda Sebut Adaptasi Pol Espargaro Lebih Baik Dari Lorenzo Dan Alex Marquez

koizumi

Pertanyaannya, apakah kemudian Aprilia akan mengontrak Dovizioso sebagai penguji ? Apakah justru langsung menjadi pembalap utama menggantikan Lorenzo Savadori yang memang kurang “bertaji” dalam pengujian Losail Qatar selama 3 hari (10-12 Maret) ?

Konteks ini yang belum terjawab. Yang pasti, Dovizioso yang juga runner-up MotoGP 2017-2019 pernah mengatakan bahwa ia akan bergabung di tim yang kompetitif. Tentu saja, levelnya adalah berpotensi meraih gelar juara dunia.

BACA (JUGA) : Legenda MotoGP Agostini Sarankan Marquez Ikut Seri 1 Qatar Tetapi Jangan Ngotot

Sebetulnya, Dovizioso pernah menolak tawaran Aprilia akhir tahun lalu. Aprilia dianggap belum mampu bersaing. Dan itu memang kenyataan jika melihat hasil msuim 2020.

Nah, setelah sekarang Aleix Espargaro dapat berada di posisi ke-6 dalam hasil kombinasi pengujian Losail Qatar, bisa jadi Dovizioso penasaran. Ingin membuktikan langsung. Terlebih setelah ada undangan langsung dari Aprilia. Kita tunggu saja ya perkembangannya lebih lanjut. BB1

Facebook Comments

You May Also Like