Legenda MotoGP Agostini Sarankan Marquez Ikut Seri 1 Qatar Tetapi Jangan Ngotot

BeritaBalap.com-Legenda MotoGP, Giacomo Agostini memberikan saran kepada Marc Marquez agar dapat mengikuti seri 1 MotoGP 2021 di Sirkuit Losail Qatar (28 Maret).

Adapun saran selanjutnya adalah jangan tampil ngotot. Tidak masalah posisi terakhir, terpenting adalah dapat segera beradaptasi dengan motornya yang memang sudah lama tidak dinaiki.

BACA (JUGA) : Marc Marquez Sudah Latihan Naik RC213V-S Di Barcelona, Ini Tenaganya 220 HP

koizumi

Ini sejak Juli 2020 atau sekira 8 bulan lalu. Demikian dikarenakan cedera serius pada area humerus yang dialami MM93 hingga harus 3 kali menjalani operasi.

“Marquez harus balapan, tetapi dia harus berjanji bahwa dia akan menjadi yang terakhir. Dia harus mengemudi karena dia tidak duduk di kecepatan 300 km/jam dengan motornya selama setahun, “ujar Agostini, juara dunia 15 kali yang dilansir dari media GPOne.com.

BACA (JUGA) : Akankah Perfoma Spesial Morbidelli Jadi Semangat VR46 Yang Sudah 42 Tahun

“Dia harus balapan dan melihatnya sebagai latihan, dia harus puas dengan tempat terakhir, karena kamu harus berlatih dengan sepeda motor, yang kemudian kamu gunakan untuk balapan. Matanya tidak lagi terbiasa dengan kecepatan ini. Jadi dia harus membesut motor namin dengan balapan tenang yang dia senangi, “tambah Agostini yang saat ini berusia 78 tahun.

Marquez sendiri dalam postingan terahir di media sosialnya, sudah menjalani latihan dengan motor Hond RC213V-S, yaitu versi jalan raya yang memiliki power sekitar 220 HP (Horse Power). Ini mendekati tenaga prototype MotoGP yang berkisar 27-300 HP. BB1

 

Facebook Comments

You May Also Like