Apakah Dovizioso Sudah Dikontak Honda Buat Gantikan Marquez ? Ini Jawaban Manajernya Dovi

BeritaBalap.com-Isu penggantian Marc Marquez di tim Repsol Honda memang sudah muncul. Andrea Dovizioso yang menjadi  kandidat kuatnya. Kondisi ini disebabkan kondisi cedera humerus atau lengan  kanan Marc Marquez yang tidak dapat dipastikan. Belum jelas kapan sembuhnya. Belum jelas kapan comeback balapan.

Kabarnya juga Honda tidak mau hanya dengan 1 rider, Pol Espargaro. Makanya muncul isu Dovizioso yang menggantikan Marquez. Spekulasi berita ini yang kemudian dijawab oleh manajer pribadi Andrea Dovizioso, yaitu Simone Battistella.

BACA (JUGA) : Setelah 2021 Ada 12 Rider MotoGP Yang Kontraknya Belum Dipastikan, Siapa Saja ?

koizumi

Dikatakan oleh Battistella bahwa belum ada kontak yang dilakukan Honda terhadapnya. Pada bagian lain, Battistella juga menegaskan bahwa Dovizioso inginnya tampil full series. Dalam satu musim kompetisi. Tidak setengah-setengah. Bukan sekedar pengganti sampai menunggu Marc Marquez sembuh saja.

“Sejauh ini belum ada kontak. Saya pikir Honda ingin menilai kondisi Marc dengan cermat dahulu sebelum mengambil keputusan. Andrea tidak tertarik untuk menjalankan beberapa balapan demi menjaga hubungannya dengan Marquez tetap hangat, ”terang Simone Battistella yang dilansir dari media automotorinews.

BACA (JUGA) : Vinales Akui Kirim Pesan Buat Marc Marquez, Apa Pesannya ?

Seiring berjalan waktu, kemudian muncul pula wacana tim Repsol Honda dengan 3 pembalap. Jadi Marc Marquez, Pol Espargaro dan Andrea Dovizioso. Artinya Marc Marquez dapat menyusul balapan saat sembuh, sedang Dovizioso juga tetap jalani race.

Namun konteks ini terbentur dengan regulasi larangan Dorna. Apakah  kemudian dapat dimaklumi dan diperbolehkan dengan alasan tertentu ?  Kita tunggu saja ya perkembangannya lebih lanjut. BB1

Facebook Comments

You May Also Like