Bos Tim Gresini Yang Tidak Mau Jadi Tim Satelit Aprilia (2022), Terus Kemana ?

BeritaBalap.com- Kontrak Gresini dengan Aprilia akan berakhir setelah musim balap 2021. Ini setelah bersama 7 tahun ya (sejak tahun 2015). Karena banyak gesekan dan prestasi juga lemah, letih dan loyo, maka Aprilia memilih untuk berdiri-sendiri seperti tim-tim pabrikan lainnya.

Pada bagian lain, Gresini sudah memperpanjang kontraknya dengan Dorna hingga tahun 2026. Yang menarik, bahwa Fausto Gresini selaku bos tim mengaku tidak akan menjadi tim satelit Aprilia. Fausto Gresini yang juga juara dunia GP125 di tahun 1985 dan 1987 mengaku punya alternatif lain. Wow…!

BACA (JUGA) : Setelah 2021 Ada 12 Rider MotoGP Yang Kontraknya Belum Dipastikan, Siapa Saja ?

koizumi

Kemana dong alternatifnya ? Isu kuatnya, Gresini sedang bernegosiasi dengan Suzuki yang memang belum memiliki tim satelit dan planningnya musim depan (2021).

Sebetulnya, Gresini sangat tertarik dengan Honda karena pernah bersama sejak tahun 1997 hingga 2014, itu di kelas primer atau utama (GP500/MotoGP). Tetapi Honda masih cinta sudah memperpanjang  kontraknya dengan LCR.

BACA (JUGA) : Rossi Terpopuler Di Italia (2020), Kalahkan Bintang Sepakbola, Ini Peringkat 10 Besarnya

Yang pasti, paling tidak ada 3 tim MotoGP yang belum memastikan bergabung sebagai tim pabrikan mana. Itu Gresini seperti disebut diatas, kemudian Petronas SRT ataupun rencananya tim milik VR46 yang akan mengambil alih Esponsorama (Avintia). Nah, Petronas SRT dan VR46 kabarnya juga tertarik dengan Suzuki.

Bagaimana dengan kemunginan KTM ya ? Bisa saja terjadi di tahun 2022 karena pernah disebut Bos KTM, Pit Beirer bahwa mereka dapat saja punya 2 tim satelit atau pelanggan, selain Tech3 TM. “Tapi sejauh ini belum ada permintaan, ”tukas Pit Beirer selaku Direktur Motorsports KTM. BB1

 

 

 

Facebook Comments

You May Also Like