Apakah Kepindahan Marini ke Honda Memuluskan Jalan VR46 Dapatkan Motornya NSR 500 Juara Dunia 2001 ?

BeritaBalap.com-Luca Marini yang pindah ke tim Repsol Honda (2024) dipastikan meminta pertimbangan Valentino Rossi yang merupakan saudara tirinya. Mengingat Marini hengkang dari tim milik The Doctor.

BACA (JUGA) : Profil Bagnaia Pecco Yang Kembali Juara Dunia MotoGP 2023, Usia Masih 26 Tahun

Kepindahan inipun diberitakan dengan berbagai syarat. Termasuk isu akan digantikannya manajer tim Repsol Honda Alberto Puig. Yang pasti, syarat pentingnya adalah kontrak berdurasi 2 tahun (2024-2025). Bukan 1 tahun yang pernah ditawarkan kepada beberapa rider (Johann Zarco ataupun Miguel Oliveira) hingga ditolak.

koizumi

Lebih lanjut, muncul juga spekulasi bahwa kepindahan Luca Marini ke tim Repsol Honda ini dapat memuluskan jalan VR46 untuk meminta motor 2 tak NSR500 yang pernah membawanya meraih juara dunia GP500 tahun 2001. Itu saat bersama tim Honda.

BACA (JUGA) : Resmi ! Fabio Di Giannantonio Gabung Ke Tim VR46 (2024)

Dalam sebuah kesempatan, The Doctor juga menyampaikan bahwa keinginan itu sangat kuat namun terhalang dengan berbagai alasan. Padahal motor-motor saat ia di tim Aprilia ataupun Yamaha dapat dimilikinya dan dipajang dengan indah di rumahnya.

“Saya punya motor yang pernah saya tunggangi di rumah, kecuali Honda. Saya punya semua Aprilia dan semua Yamaha, ”tutur Rossi saat penampilan terakhirnya di MotoGP di Valencia pada tahun 2021.

BACA (JUGA) : Jorge Martin Minta Maaf Sudah Tabrak Marquez Di Seri Perpisahan Dengan Honda

“Saya berbicara dengan Alberto Puig dan saya meminta, minimal yang 500, juga karena 500 itu adalah 500 ‘saya’. Itu adalah motor yang seharusnya diberikan Honda kepada saya tetapi karena alasan tertentu motor tersebut tidak pernah sampai.”

“Saya senang jika Honda berubah pikiran dan memberi saya motor itu. Yang pasti, motornya akan dirawat dengan baik dan mendapat tempat yang bagus di rumah saya !, ”tambah Rossi yang dilansir dari Crashnet. BB1

Facebook Comments

You May Also Like