Jorge Martin Minta Maaf Sudah Tabrak Marquez di Seri Perpisahan Dengan Honda

BeritaBalap.com-Penonton setia MotoGP pasti dengan sangat jelas dan tegas melihat bagaimana Jorge Martin (Pramac Racing) menabrak Marc Marquez (Repsol Honda) di lap-lap awal MotoGP Valencia Spanyol, Minggu (26 Nov). Jorge Martin memang terlihat memaksa masuk untuk mengovertake Marc Marquez yang sudah betul berada di racing line. Jalur yang tepat.

BACA (JUGA) : Profil Bagnaia Pecco Yang Kembali Juara Dunia MotoGP 2023, Usia Masih 26 Tahun

Pastinya Jorge Martin sudah berusaha untuk berada di posisi terdepan karena memang sebelum race dimulai, tinggal berjarak 14 poin saja dengan Francesco Bagnaia ‘Pecco’ (Ducati Lenovo).

koizumi

Atas kejadian ini, Jorge Martin bersikap ksatria mendatangi paddock tim Marc Marquez untuk meminta maaf. “Apakah kamu baik-baik saja, teman ? Memang ini sial, rasanya tidak enak bagi saua, ”ujar Jorge Martin yang harus puas menjadi runner-up MotoGP 2023.

“Saya coba menyalip Marc, dia melepaskan rem untuk mempertahankan posisinya dan saya tidak bisa melakukan apapun selain mengangkat motor untuk mencoba menyelamatkan dari terjatuh. Saya juga merasa kasihan padanya, karena ini soal balapan, tapi kecepatannya bagus. Sayang sekali terjatuh, ”tambah Jorge Martin.

Bagaimana tanggapan Marc Marquez atas kejadian ini ? Apakah ikut marah karena ini balap perpisahan atau terakhir dirinya dengan Honda ? Ternyata juara dunia MotoGP 2019 tersebut memahami apa yang sedang dirasakan Jorge Martin yang sedang berjuang untuk mendapatkan gelar juara dunia walau kemudian memang gagal.

“Saya sangat memahami mentalitas yang dimiliki Jorge setelah keputusan itu, dia akan kembali. Rupanya, dia tidak melakukannya dengan niat apapun, karena predikat juara dunia sedang dipertaruhkan. Saya sangat mengerti. Itu balapan, saya tidak akan menyalahkan dia atas apapun karena ada banyak hal yang dipertaruhkan hari ini, ”tukas Marc Marquez yang musim depan sudah berbaju tim Gresini Racing. BB1

Hasil MotoGP Valencia :

Klasemen Akhir MotoGP 2023 :

 

Facebook Comments

You May Also Like