Apakah Marc Marquez Bisa Meraih Juara Dunia MotoGP 2021 ?

BeritaBalap.com-Marc Marquez (Repsol) menang pertama kalinya di seri Sachsenring Jerman, Minggu (20 Juni). Maksudnya dalam musim 2021. Ini kemenangan spektakuler dan begitu impresif setelah sempat libur tidak balapan selama sekira 8 bulan karena cedera humerus.

Lebih lanjut, menarik sehubungan bagaimana potensi dan probabilitas atau kemungkinan Marc Marquez dalam meraih juara dunia MotoGP 2021. Saat ini Marc Marquez berbeda 90 poin dari Fabio Quartararo (Monster Energy Yamaha) yang memimpin klasemen sementara MotogP 2021. Marquez sendiri ada di posisi ke-10.

BACA (JUGA) : Alberto Puig Sebut Podium Marquez Diuntungkan Trek, Tegaskan Honda Punya Masalah

koizumi

“Hati-hati, saya sembilan puluh poin…, “humor Marc Marquez kepada Fabio Quartararo saat press conference setelah balap Sachsenring Jerman.

Lebih lanjut, juara dunia MotoGP 2019 tersebut tidak percaya bahwa ia dapat melibas Quartararo dalam klasemen. Menurutnya kondisi saat ini berbeda.

Anyway, ada dua hal yang bisa diambil dari pernyataan Marquez tadi. Apa itu ? Pertama, apakah ini benar adanya dimana MM93 merasa kondisinya belum fit 100 persen atau hanya kerendahan hati Marc Marquez.

BACA (JUGA) : Jadual MotoGP Assen Mulai Jumat-Minggu Ini (Dalam WIB)

“Apa yang telah saya lakukan di masa lalu membuat saya bangga, tetapi saya hidup di masa sekarang. Dan saat ini saya mengatakan bahwa pemimpinnya adalah Quartararo”.

“Posisi dimana saya akan menyelesaikan kejuaraan tidak menarik minat saya. Tahun ini, saya tidak memenangkannya dengan pasti. Dan finis kedua, ketiga atau kelima, apa bedanya ?, ”tambah Marc Marquez. BB1

Klasemen Sementara MotoGP :

Facebook Comments

You May Also Like