Apakah Motor MotoGP Saat Ini Sudah Berimbang ? Ini Jawaban Menohok Pecco

BeritaBalap.com-Francesco Bagnaia ‘Pecco’ (Ducati Lenovo) mengatakan bahwa saat ini kompetisi balap MotoGP sudah berimbang. Tidak ada dominasi lagi. Apa buktinya ? Bahwa rider tim satelit atau pelanggan juga bisa meraih podium juara.

BACA (JUGA) : Joan Mir Sering Sekali Jatuh Dan Nol Poin Dalam 5 Kali Sprint Race, Apa Masalah Seriusnya ?

Paling tidak saat dua seri terakhir, mulai Le Mans Perancis yang dimenangkan Marco Bezzecchi (Mooney VR46 Racing Team) dan putaran Austin USA yang podium juaranya direbut Alex Rins (LCR Honda) dapat menjadi bukti nyata ampuhnya para petarung tim satelit.

koizumi

Intinya, kondisi saat ini berbeda dengan saat awal era MotoGP dimana dikenal istilah Fantastic Four yang menujuk pada 4 nama rider terbaik saat itu, mulai Valentino Rossi, Jorge Lorenzao, Dani Pedrosa dan Marc Marquez.

BACA (JUGA) : Kasihan Alex Rins, Belum Juga Dapat Jatah Sasis Kalex Seperti Marquez Dan Mir

“Sekarang semua orang bisa menang, dari motor pertama hingga yang terakhir. Tidak ada lagi 0,6-0,7 detik yang dulunya berada diantara sepeda motor pabrikan dan pelanggan. ‘Fantastic Four‘ muncul karena mereka adalah yang terkuat, tetapi juga memiliki motor pabrikan.”

“Yang lain cukup jauh karena mereka tidak memiliki potensi untuk berada di depan, juga dari sudut pandang teknis. Sekarang levelnya ekstrim, aerodinamika dan semuanya ada di batasnya dan setiap orang memiliki kesempatan untuk menang, “terang Pecco yang masih pimpin klasemen sementara MotoGP, tetapi hanya beda 1 poin dari Marco Bezzecchi (Mooney VR46 Racing Team).

BACA (JUGA) : Rekor Jumlah Penonton MotoGP (2015, Brno) Pecah Di Le Mans Minggu Lalu, Hampir 280 Ribu !

“Tapi dari sudut pandang saya, maka kami harus kembali ke titik di mana ada celah kecil antara sepeda motor pabrikan dan pelanggan, atau kamu harus mencari solusi lain untuk menghindari hal-hal tertentu, “tambah Pecco yang dikutip dari Speedweek. BB1

Hasil Race MotoGP Le Mans :

Klasemen Sementara MotoGP :

Facebook Comments

You May Also Like