Kasihan Alex Rins, Belum Juga Dapat Jatah Sasis Kalex Seperti Marquez dan Mir

BeritaBalap.com-Alex Rins (LCR Honda) mengaku belum juga mendapatkan jatah sasis terbaru by Kalex yang sudah dipakai duet tim Repsol Honda, Marc Marquez dan Joan Mir di putaran Le Mans Perancis. Harapan dipakai dalam seri kedepan di Mugello Italia tanggal 10-11 Juni nanti.

BACA (JUGA) : Waduh ! Marquez Sebut Lebih Baik Crash Daripada Finish Ke-10 Di Le Mans

Yang pasti, Alex Rins merasa sasis anyar Honda RC213V yang dikembangkan Kalex punya nilai lebih. Kok tahu ya ? Ini setelah diamati pembalap asal Spanyol tersebut saat berada 5 lap di belakang Joan Mir. Intinya, motor lebih stabil di racing line dan lebih mudah dikendalikan.

koizumi

“Honda akan memutuskan itu. Kami membutuhkan lebih banyak sasis pengganti, “tegas Alex Rins yang dikontrak langsung Honda (HRC) seperti juga Takaaki Nakagami. Jadi bukan dari manajemen timnya LCR Honda.

BACA (JUGA) : Edan ! 5 Pembalap Ducati Masuk Deretan 6 Besar Klasemen Sementara MotoGP

“Saya sekitar 5 lap berada di belakang Joan Mir dalam sprint pada hari Sabtu. Dan wow..! Saya terkesan karena dia bisa menjaga motornya tetap di jalur, dia bisa mengendarai dengan jari-jari yang lebih ketat dari saya. Saya harus mengambil risiko ganda dalam pengereman saat saya menyalipnya. Jika kami melihat waktu putaran, maka Honda dengan sasis Kalex melakukannya dengan sangat baik, ”tukas Alex Rins yang tidak beroleh poin dalam 2 seri terakhir, itu di Jerez Spanyol dan Le Mans.

Hasil Race MotoGP Le Mans :

Klasemen Sementara :

Facebook Comments

You May Also Like