Apakah Tim YRI Tetap Ikut Balap UB150 (ARRC 2020) ? Ini Jawabannya

BeritaBalap.com-Menarik untuk menginvestigasi berbagai hal yang selama ini belum terjawab. Tentu berdasarkan korelasi data di lapangan. Setelah sebelumnya portal BeritaBalap.com menjawab soal tim Yamaha Racing Indonesia (YRI) yang bermain di balap Supersports 600 (SS600) dalam ARRC 2020, nah kali ini soal kategori Underbone 150 (UB150).

Penulis tidak mau terjebak dalam suatu statement atau pernyataan diplomatis. Misal, Akira Nakatsuka, advisor Motorsports YIMM yang menyebut bahwa mereka menunggu policy TWMR selaku promotor penyelenggara yang menyebut bahwa tim pabrikan tidak boleh main UB150 dan step-up ke AP250.

“Tidak, itu regulasi baru akan diterapkan tahun 2021, “tukas Ron Hogg selaku Bos TMWR (Two Wheels Motor Racing) yang menjadi pelaksana ARRC 2020. “Soal tim Yamaha Racing Indonesia (YRI), mereka main di kelas UB150, “tambah Ron Hogg yang bercakap-cakap dengan penulis dalam rangkaian final ARRC 2020. So, terjawab sudah ya. He he he he he…

BACA (JUGA) : Bos TWMR Akui Tolak Tim UB150 Berbasic Yamaha (ARRC 2020), Ini Alasannya…!

Tidak hanya sampai disini, bagaimana dengan rider yang terlibat. Itu pertanyaan kritisnya. Menyangkut hal ini Ron Hogg tidak menjawab karena mungkin masih berproses di YIMM. Terpenting, slot UB150 untuk pasukan YRI sudah dipastikan pihak TWMR. Ini logika sederhananya.

Lagi-lagi, tidak hanya sampai disini. Lanjut konteks ini dikonfrontasikan kepada Wahyu Rusmayadi selaku manajer tim YRI. Dan diungkapkan dengan jawaban senyuman yang berarti…. tahu sendiri ya. Kemudian, ada lagi pertanyaan lanjutannya, bagaimana dengan skuad UB150 YRI buat musim 2020 ?

Wahyu Rusmayadi, Manajer tim Yamaha Racing Indonesia (YRI)

“Kalau untuk formasi, masih kita proses. Ada beberapa kandidat, “timpal Wahyu Rusmayadi yang memang kompeten mengurusi tim YRI dalam beberapa tahun ini. Rela berkorban tenaga, utamanya waktu. Bisa dibayangin ya dalam setiap race mereka berangkat hari Senin/Selasa dan pulang Senin/Selasa. Belum lagi langkah persiapan dan pengujiannya.

Catatan penulis sehubungan skuad, maka nama Aldi Satya Mahendra sebagai kandidat utama. Bocah Yogyakarta usia 13 tahun ini yang terbaik musim ini (ARRC 2019) walaupun sebagai rookie atau pendatang baru. Terbukti nyata kompetitif. Adaptasi skill-upnya istimewa.

Aldi calon kuat pengisi karena ada di posisi ke-6 dalam klasemen akhir UB150. Itu prediksi ya karena bisa jadi Aldi berkompetisi di balap lainnya yang disupport YIMM. Rekan satu tim Aldi, yaitu Wahyu Nugroho diperkirakan kuat melangkah ke AP250 (ARRC 2020).

Nah, untuk pendampingnya akan ada beberapa kandidat. Prediksi penulis, ada nama M Robby ataupun Aditya Fauzi. Kita tunggu saja ya prosesnya. Yang pasti, UB150 pasukan YRI siap berlanjut 2020. BB1

Klasemen Akhir UB150 :

Facebook Comments

You May Also Like