Repsol Berpisah Dengan Honda Setelah Musim 2020, Siapa Yang Minta?

BeritaBalap.com – Honda dan Repsol akan berpisah setelah musim 2020, kontraknya tidak akan diperpanjang setelah musim 2020. Walau kabar ini dirahasiakan oleh Honda, namun pada akhirnya bocor juga saat di Motegi.

Dan yang memilih untuk tidak melanjutkan kerjasama adalah pihak HRC sendiri. Dia adalah manajer senior HRC senior yang enggan untuk memperpanjang kontrak bersama Repsol. Bahkan rencana perpisahan ini telah diketahui oleh para jurnalis saat di Motegi, Jepang.

BACA (JUGA) : Ini Kata Dr. Mir Pasca Operasi Bahu Kanan Marquez, Gawatkah?

Selama 26 tahun bekerjasama, perusahaan minyak asal Spanyol, Repsol telah menjadi sponsor utama tim pabrik MotoGP Honda. Pretasinya cukup indah dengan menjadi juara dunia 4 kali bersama Mick Doohan (pada tahun pertama 1994,).

Kemudian pada tahun 1999 dengan Alex Crivillé, 2006 Nicky Hayden, 2011 dengan Casey Stoner dan terakhir mulai 2013 sampai 2019 bersama Marc Márquez sebanyak 6 kali. Gelar tersebut hanya lepas pada tahun 2015 yang direbut Jorge Lorenzo.

BACA (JUGA) : Lebih Dekat Lorenzo Fellon (15 Tahun), Penerus Quartararo, Balap CEV Moto3 (2020)

Tidak terbantahkan kolaborasi antara Repsol dan HRC telah menjadi kisah sukses yang tak tertandingi.

Dengan nilai kontrak antara $12-15 juta, nampaknya HRC akan memilih opsi lain untuk menjadi warna baru pada RC213V.

BACA (JUGA) : Tidak Ada Mission Winnow Di Ducati, Cabut Kah?

Beberapa nama sudah muncul seperti Shell, Mobil 1 bahkan Red Bull. Namun untuk nama terakhir yakni Red Bull sepertinya agak berat lantaran Red Bull sendiri sudah memiliki proyek besar di MotoGP bersama KTM.

Lantas siapakah yang akan menggantikan Repsol? WIC

Facebook Comments

You May Also Like