Apapun Motornya Marquez Tetap Pegang Rekor Crash Terbanyak Termasuk di Ducati !

BeritaBalap.com-Ternyata ada hal yang meanrik dicermati, bahwa apapun motor yang dipacu oleh Marc Marquez (Gresini Racing), maka juara dunia MotoGP 2019 tersebut tetap menjadi rider denga jumlah crash atau insiden terjatuh yang terbanyak. Jadi tidak hanya saat di Honda ya, juga dalam 1 tahun dengan pacuan Ducati GP23.

Adapun hingga MotoGP Silverstone Inggris beberapa Minggu lalu, Marc Marquez sudah mencatat 15 kali crash. Demikian dikutip Berita Balap dari Corsedimoto. Kalau saat bersama Honda tahun lalu, ia mencatat 29 kali crash.

Gaya berkendara Marc Marquez diklaim terlalu ekstrim. Demikian sebagai upaya yang dilakukannya untuk mengerti sampai dimana limit perfoma motor yang ditungganginya.

koizumi

BACA (JUGA) : Apa Kata DalI’gna Saat Mereka Kurangi Motor Terbaru (3) Tahun Depan Tapi Pabrikan Lain 4 Motor ?

Adapun untuk posisi ke-2 jumlah crash adalah milik Brad Binder (Red Bull KTM Factory) dengan total 12 kali crash. Juga angka yang sama milik Pedro Acosta (Red Bull KTM Factory) sebagai rookie MotoGP 2024 dengan 12 kali crash.

Di posisi seterusnya ialah Marco Bezzecchi, Joan Mir dan Johann Zarco yang masing-masing menorehkan 10 kali crash. Kemudian Alex Marquez dan Jack Miller dengan masing-masing 9 crash, lalu Alex Rins, Vinales dan Morbidelli masing-masing 8 crash.

BACA (JUGA) : Kenapa Tim Pramac Pilih Jack Miller Ketimbang Rider MotoGP Lain Atau Dari Moto2 ?

Di bagian bawah, ada Giannantonio, Aleix Espargaro dan Jorge Martin sebanyak 7 crash. Augusto Fernandez dan Raul Fernandez 6 crash. Terakhir milik Luca Marini yang cukup 3 kali crash. BB1

Klasemen Sementara : 

Facebook Comments

You May Also Like