Aprilia Lanjut Kerjasama Dengan SC-Project, Knalpotnya Penunjang Penting Perfoma RS-GP

BeritaBalap.com-Perfoma Aprilia RS-GP mengalami peningkatan signifikan. Sudah kerap podium walaupun ada anggapan sebagai pabrikan yang budget dananya kalah dari raksasa Eropa lainnya seperti Ducati dan KTM.

BACA (JUGA) : Marquez Dilarang Ikut Tes MotoGP Hingga November, Jika Ngotot Sama Saja Bunuh Diri !

Tidak hanya diraih Aleix Espargaro yang sudah 5 kali podium dimana salah satunya adalah podium juara, juga Maverick Vinales dapat membuktikan podium di Assen Belanda.

koizumi

Nah, kali ini yang menarik adalah dukungan produk knalpot SC-Project yang kerjasama Aprilia belum lama. Baru sejak tahun 2021 lalu mendukung departeman balap Aprilia di Veneto. SC-Project ini adalah perusahaan asal Italia (Lugagnano) yang berhubungan dengan studi, desain dan produksi knalpot sepeda motor, baik untuk racing ataupun keperluan harian. Kerjasama Aprilia dengan SC-Project juga berlaku untuk motor sport 250 hingga Trofeo 660.

BACA (JUGA) : Morbidelli Masih Jauh Dari Quartararo, Bos Yamaha Jelaskan Masalahnya

Adapun knalpot yang dipakai pada RS-GP adalah tipe ke-4 yang ke-2. Materialnya terbuat dari titanium. Infonya, termasuk katup throttle pada mesin V4 berkekuatan 270 HP ini juga menggunakan SC-Project.

“Proyek yang solid dan ambisius dimana kami membutuhkan mitra yang memiliki nilai yang sama. Salah satunya dengan SC-Project adalah tautan alami, ini 2 perusahaan Italia yang hebat, pemimpin teknologi di segmen mereka, dengan DNA yang sporty dan inovatif. Itulah sebabnya kami dengan bangga mengumumkan kelanjutan hubungan kami, jalur pertumbuhan bersama yang saya yakin akan membawa made in Italy unggul di trek di seluruh dunia, ”ujar Massimo Rivola selaku CEO Aprilia Racing.

BACA (JUGA) : Livio Suppo Curhat Menurunnya Prestasi Joan Mir Dan Alex Rins Karena Keputusan Mundur Suzuki

“Perusahaan kami telah hadir di kejuaraan MotoGP sejak 2009 dan bagi kami, menjalin kerjasama teknis yang kuat dengan Aprilia Racing, merek Italia yang penting dan prestise internasional, memiliki nilai teknis dan profesional yang sangat besar, tidak hanya untuk 54 gelar kejuaraan dunia dimenangkan oleh pabrikan yang berbasis di Noale, tetapi juga untuk keunggulan dan Italiaisme yang diwakili Aprilia di dunia sepeda motor”.

“Sinergi yang kami bangun dengan Aprilia Racing adalah yang tertinggi dan mewakili ekspresi tertinggi dari teknologi sepeda motor di kelas utama, MotoGP. Mengembangkan dan membangun sistem pembuangan berteknologi dan berkinerja tinggi terbaik untuk RS-GP adalah proyek ambisius dan sangat penting bagi SC-Project, sebuah kombinasi Italia !, “timpal Stefano Lavazza selaku pendiri dan pemilik SC-Project. BB1

Facebook Comments

You May Also Like