Marquez Dilarang Ikut Tes MotoGP Hingga November, Jika Ngotot Sama Saja Bunuh Diri !

BeritaBalap.com-Marc Marquez (Repsol Honda) sedang menjalani proses pemulihan pasca operasi ke-4 di USA. Minggu ke-3 Juli ini akan dilakukan rontgen untuk melihat perkembangan yang terjadi pada tulang lengannya, tepatnya area humerus.

BACA (JUGA) : Dikritik Keras Alex Marquez Justru Diakui Dan Dijawab Santun Bos Tim Honda

Yang pasti, untuk saat ini tidak diperbolehkan melakukan gerakan pada tangan kanannya. Lebih lanjut, harapan manajemen tim Repsol Honda, bahwa juara dunia MotoGP 2019 tersebut dapat menjalani test untuk persiapan motor musim depan. Baik dalam pilihan timing pengujian di Misano Italia pada September ataupun November nanti di Valencia Spanyol.

“Akan sangat penting bahwa dia bisa kembali untuk menguji motornya sampai akhir musim. Kami memiliki uji coba dan tes yang sangat penting untuk pengembangan motor, ”ucap Alberto Puig selaku manajer tim Repsol Honda.

BACA (JUGA) : Kenapa Johann Zarco Lebih Senang Jorge Martin Sebagai Rekan Setim Ketimbang Bastianini ?

Konteks ini yang kemudian dibantah oleh Ruben Garcia yang merupakan ahli senior bidang fisioterapi dan osteopati asal Spanyol. Fisioterapi dan Osteopati itu berhubungan dengan pengobatan dan penyembuhan tulang dan masalah fisik lainnya.

Disebutnya bahwa hingga Oktober ataupun November, maka Marc Marquez harus dilarang keras untuk melakukan pengujian MotoGP karena permasalahan tulang yang kompleks setelah dilakukan operasi hingga ke-4 kalinya. Bahkan disebutnya, jika mereka ngotot, itu sama saja bunuh diri.

BACA (JUGA) : Alberto Puig Ungkap Sumber Masalah RC213V Yang Harus Diputuskan Sebelum Silverstone

“Saya tidak akan memberi Marc Marquez sepeda motor sampai Oktober atau November dan hanya untuk melihat bagaimana perasaannya. Komplikasi akan muncul, tendinosis dan gesekan struktural akan muncul, di posisi baru humerus ini dia harus melihat bagaimana bahu akan beradaptasi dengan posisi baru. Akan sangat tergesa-gesa, itu akan sama saja bunuh diri, “terang Ruben Garcia yang dilansir dari PaddockGP.

BACA (JUGA) : Quartararo Sebut M1nya Sama Saja Sejak Awal Seri Hingga Sekarang, Mental Yang Berubah

“Ini karena periode konsolidasi, pemeriksaan keadaan tulang dan membuat keputusan, tetapi enam minggu untuk cedera jenis ini, dengan pengalaman yang sudah kita miliki dan mengetahui bahwa humerus mentransmisikan semua kekuatan lengan ke sana, maka ini akan membutuhkan waktu sedikit lebih lama”.

“Ini adalah tulang yang telah mengalami tekanan ekstrim, infeksi, pseudoarthrosis, kurangnya konsolidasi dan yang telah menjalani 4 kali operasi. Mereka harus membiarkannya beristirahat, itu perlu istirahat. Dia menderita kelelahan yang luar biasa,  “tambah Ruben Garcia. BB1

Klasemen Sementara MotoGP :

Facebook Comments

You May Also Like