ARRC 2017 Sentul (12-13 Agust) : Semangat Hari Kemerdekaan, Semangat Rebut Podium UB150 !

Beritabalap.com – Momen menyambut Hari Ulang Tahun (HUT) Kemerdekaan RI pada 17 Agustus nanti harus menjadi motivasi atau semangat para pebalap yang siap bertarung dalam gelaran Asia Road Racing Championship 2017 (ARRC 2017) di Sirkuit Sentul, Bogor (12-13 Agust). Kan hanya berbeda tipis beberapa hari saja.

Sehubungan kompetisi Underbone 150 (UB150), maka ikut berkompetisi wild-card Richard Taroreh yang dikawal mekanik Achos Lalang dan Dicky Ersa bersama Gendut GDT Racing. Pastinya, mereka akan berkoordinasi dengan chief-mechanic Yamaha Racing Indonsia (YRI), Hawadis HDS Racing dan Robert Cong yang berhubungan dengan set-up kurve pengapian dalam upaya mengupgrade mesin Yamaha MX King 150.

Richard Taroreh

Kedua petarung tersebut akan memperkuat skuad pasukan Yamaha Racing Indonesia (YRI) di kategori UB150, Wahyu Aji Trilaksana dan pelaga tim satelit Yamaha TJM, Anggi Setiawan. Sekilas info saja, debut Anggi Setiawan yang pertama kali terjun balap UB150 di level internasional sudah dapat meraih podium ke-3 saat ARRC 2017 Malaysia.

Konsistensi prestasi Wahyu Aji yang lebih berpengalaman dan pernah merebut juara UB130 (ARRC 2016) begitu diharapkan.  Itu manusiawi. Apalagi mendapat dukungan dari para penggemarnya. “Saya ingin kembali merebut podium juara seperti di seri ARRC Jepang lalu. Terlebih ini bermain di Sentul yang memberikan motivasi dan semangat tersendiri. Semoga saya dapat mewujudkannya, “tegas Wahyu Aji sesaat setelah melakukan coaching-clinic di gelaran Yamaha Cup Race 2017 Kebumen, Minggu kemarin (7 Agust).

Dicky Ersa

“Target kita adalah dapat meraih podium di kandang sendiri. Berbagai persiapan, termasuk riset motor YZF-R25 dan MX King 150 terus dilakukan untuk mendapatkan perfoma terbaik. Mohon doa rakyat Indonesia agar kita dapat memperoleh prestasi terbaik, “timpal Wahyu Rusmayadi yang bernaung di Motor Sports Dept. PT. Yamaha Indonesia Motor Manufacturing (YIMM).

Sekali lagi ditegaskan, harus menjadi semangat tersendiri bagi para pebalap Yamaha Indonesia yang bersaing di ARRC 2017 Sentul kelas UB150 ataupun yang lainnya karena tidak berapa lama lagi, kita akan merayakan Hari Ulang Tahun (HUT) Kemerdekaan RI yang ke-72. Semoga bendera Merah-Putih berkibar dan lagu Indonesia Raya berkumandang di tanah air tercinta. BB1

Facebook Comments

You May Also Like