ARRC 2017 Sentul (Race 1 Supersports 600) : Dimas Vs Yudhis, Hanya 0,033 Detik, Indonesia Raya !


Beritabalap.com – Begitu menegangkan pertarungan di lap terakhir kelas paling bergengsi Supersports 600 gelaran Asia Road Racing Championship 2017 (ARRC 2017) di Sirkuit Sentul, Bogor, Sabtu (12 Agust). Lebih tepatnya di race 1. Lebih tepatnya lagi, antara dua pebalap tanah air, Dimas Ekky Pratama (Astra Honda Racing Team) dan Ahmad Yudhistira (Manual Tech KYT Kawasaki Racing).

Dimas Ekky yang memimpin sejak lap awal hingga lap ke-15, pada akhirnya dilibas Yudhistira di tiga tikungan terakhir sebelum garis finish. Namun cerita belum berakhir. Dimas Ekky membalasnya di dua tikungan terakhir dan pada akhirnya finish terdepan. “Saya melihat ada potensi untuk terus menekan dan terimakasih kepada Astra Honda Racing Team, “ujar Dimas Ekky yang selama ini konsen di balap FIM CEV Moto2 dan banyak menghabiskan hari-ahrinya di negara Spanyol.

Yang menarik, perbedaan keduanya hanya berjarak 0,033 detik saja. Dimas Ekky yang hanya sebagai pebalap pengganti dari Irfan Ardiansyah yang masih menjalani terapi cedera mengukir waktu terbaik 1 menit 30,203 detik. Pastinya, Lagu Kebangsaan Indonesia Raya berkumandang. Sorak-sorai penonton di tribun utama memberikan warna tersendiri.


Untuk podium ketiganya diraih petarung Jepang, Taiga Hada (RAMA Honda by NTS T.Pro Ten 10). Race ke-2 Supersports 600 sendiri akan kembali berlangsung pada Minggu (13 Agustus). Semoga Lagu Kebangsaan Indonesia Raya kembali berkumandang ya. Jangan lupa ikutin terus ya portal beritabalap.com yang paling lengkap bicara berita balap. BB1/One”s/Unk”s/Dhot”s/Krisna

Hasil Race 1 Supersports 600

Facebook Comments

You May Also Like