ARRC 2017 Sentul (Race 1 AP250) : Milik Trio AHRT, Galang Hendra ke-5, Indonesia Dominan !

Beritabalap.com – Tiga rider Astra Honda Racing Team (AHRT) pada akhirnya menguasai podium juara hingga 3 besar dalam race 1  kelas Asia Production 250 (AP250) gelaran Asia Road Racing Championship 2017 (ARRC 2017) di Sirkuit Sentul, Bogor, Sabtu (12 Agustus).

Gerry Salim sejak start memang tidak terbendung. Langsung lepas dan terus memimpin jalannya lomba AP250 yang berlangsung 12 lap. Gerry menyelesaikan lomba lebih cepat sekitar 2,7 detik dari para rivalnya. Finish kedua alias podium runner-up dan ketiga diraih pelaga AHRT lainnya, Rheza Danica dan Andi Farid Izdihar.

koizumi

Oh ya, Andi Farid mengaku pertama kalinya ikut balap Ap250. “Sejak lap awal saya ingin meningglkan lawan hingga pada lap akhir bisa menjaga ketahanan mesin, “tutur Gerry Salim. Pada bagian lain, petarung Yamaha Racing Indonsia (YRI), Galang Hendra Pratama dapat lebih menekan atau memaksa perfoma pacuannya di lap terakhir hingga dapat finish ke-5 melibas Anupab Sarmoon (Yamaha Thailand Racing Team).

Rider asal Yogyakarta usia 18 tahun ini menyelesaikan lomba 0,2 detik dibelakang pelaga Jepang, Tomoyoshi Koyama. Secara umum, racer Indonesia dominan di posisi 5 besar dalam race awal AP250. Pastinya podium ini menjadi hadiah bagi Hari Ulang Tahun (HUT) Kemerdekaan RI yang akan diperingati pada tanggal 17 Agustus nanti Kan hanya beda 4-5 hari saja. BB1/One”s/Dhot”s/Unk”s/Krisna

 

Facebook Comments

You May Also Like