ARRC 2017 Thailand : AM Fadly Dapat Pujian Juara Dunia Superbike

BeritaBalap.com-Paddock Tim Manual Tech KYT Kawasaki Racing menjadi spesial dalam gelaran Asia Road Racing Championship 2017 (ARRC 2017) di Buriram, Thailand, akhir pekan kemarin (2-3 Desember). Apa sebab ? Karena hadirnya juara dunia superbike (WSBK) sebanyak 3 kali (2015-2017), Jonathan Rea.

Anyway, Rea juga dibawah bendera Kawasaki Racing Team. Dipastikan Rea memberikan semangat pada gacoan Kawasaki yang pada akhirnya menghantarkan Azlan Shah merebut gelar juara Asia kelas Supersports 600 (ARRC 2017). Lebih lanjut, terlihat bahwa Rea yang berasal dari Irlandia Utara dan berusia 30 tahun begitu menikmati tontonan kelas Asia Production 250 (AP250) yang diikuti AM Fadly.

Menurut pengakuan racer usia 17 tahun tersebut bahwa ia mendapat semangat dan pujian dari Rea. “Dia senang dengan gaya balap saya. Hanya memang motor saya pas-pasan. Jadi ketika ada kesalahan sedikit saja, maka sulit untuk recoverynya, “tukas AM Fadly. Maklum saja, secara perfoma mesin dan batasan regulasi memang cukup sulit bagi Ninja 250.

koizumi

Secara spek mesin memang sudah kalah. Terkecuali di musim 2018 nanti dengan pacuan terbaru Ninja 250. Lain hal jika balap di Kejurnas Sport 250 (IRS 2017). Aturan main lebih terbuka dan AM Fadly terbukti podium jawara. “Soal kedatangan Rea hingga ke grid start saya, ia kasih semangat kepada saya untuk terus berlatih dan berprestasi, “tambah AM Fadly yang pastinya disupport pemilik tim sekaligus chief-mechanic, Ibnu Sambodo.  BB1

Facebook Comments

You May Also Like