Aklamasi ! Narto Bulang Pimpin IMI Kaltim Periode 2022-2026

BeritaBalap.com-Gelaran Musyawarah Provinsi (Musprov) IMI Kaltim tanggal 16 April 2022 di Ballroom hotel Grand Tjokro Balikpapan berjalan sesuai rencana.

Dalam Musprov IMI Kaltim ini, Ketum PP IMI Bambang Soesatyo (Bamsoet) mengutus 3 orang pengurus, yaitu Badan Pengawas IMI Pusat Bapak Brigjen Pol Samsul Bahri, M.M, kemudian Waketum Bid Organisasi DR. M Rianto dan direktur bidang organisasi Bapak Nasrul Fuad.

Anyway, ini bentuk perhatian dari Bamsoet yang ingin mengawal sekaligus menghantarkan Ketua IMI Kaltim periode 2017-2022 demisioner dengan lancar.

koizumi

Tentu saja, semua dijalankan sesuai dengan aturan yg berlaku dan dalam pengawasan 3 pentolan pengurus IMI pusat dan juga Kabid Organisasi IMI Kaltim. sejak pimpinan sidang menetapkan peserta dinyatakan quorum yaitu dari 34 jumlah peserta, dihadiri sebanyak 29 peserta. Untuk tim peninjau ada sebanyak 26 klub yg hadir.

Narto Bulang terpilih dann ditetapkan sebagai ketua IMI Kaltim periode 2022-2026 setelah tim penjaringan menyampaikan hasil penjaringan dan penyaringan bakal calon. Hanya ada 1 formulir yang keluar dan dikembalikan dan memenuhi semua unsur persyaratan yang telah diatur melalui juknis Musprov dan beberapa tambahan syarat yang ditetapkan pada pleno pengurus IMI Kaltim periode 2071-2022.

Narto Bulang dan Juniar Rizal, sahabatnya yang juga pemilik tim balap Yamaha Aditama

Tidak kalah penting, bahwa para undangan yang hadir adalah Kadispora Kaltim yg mewakili Gubernur Kaltim, lanjut Kadis perhubungan Provinsi Kaltim, Dirlantas Polda Kaltim yang mewakili Kapolda Kaltim, BNN Prov Kaltim, Kasintel sebagai Perwakilan Pangdam VI Mulawarman, Ketua Umum KONI Kaltim Bapak Rusdiansyah Aras, Kapolres Kota Balikpapan, Plt Kadisporapat Balikpapan yang mewakili Walikota Balikpapan.

Dalam konteks ini, H Redy Asmara sebagai petinggi IMI Kaltim sebelumnya memiliki hubungan yang harmonis dengan para undangan terkhusus para pejabat-pejabat di Kaltim dan juga memiliki kedekatan dengan Ketum IMI Pusat. Pimpinan sidang tidak membutuhkan waktu lama karena para peserta Musprov sangat antusias menyambut satu-satunya Bakal calon yang lolos menjadi calon Ketua IMI Kaltim.

Ada 2 poin penting yang disampaikan oleh Ketua IMI Kaltim terpilih periode 2022-2026 yaitu :
1. Akan menyiapkan lahan dan menggarap sirkuit motorcross untuk pelaksanaan MXGP di tahun 2023 di Kaltim jika memang Kaltim memenuhi syarat yang di tetapkan oleh FIM.
2. Sejak menjalankan organisasi IMI Kaltim dari 2017-2022 pembiayaan organisasi IMI Kaltim keluar dari kantong pribadi, dari pelaksanaan Rakerprov tahun-tahun sebelumnya, pelaksanaan Rakernas IMI di tahun 2019 di Balikpapan dan semua kegiatan2 olahraga maupun wisata,, dari roda 2, roda 4, peningkatan SDM, bantuan utk klub2 dalam pelaksanaan Kejurprov dan masih banyak yang lainnya.

Ketua terpilih Narto Bulang dalam sambutannya mengucapkan sangat berterima kasih kepada H Redy Asmara dimana selama mendampinginya sebagai Kabid Roda 2 IMI Kaltim banyak belajar dan dibimbing oleh H Redy. Narto Bulang juga menyampaikan bahwa ia membuka diri dari kritik dan saran baik dari pemimpin terdahulu, para senior-senior IMI Kaltim hingga klub-klub IMI Kaltim dan juga memohon bimbingan dari pengurus IMI Pusat.

“Saya juga tidak segan-segan dan akan mengganti pengurus yang bekerja diluar dari aturan2 yang berlaku di IMI, “ucap Narto Bulang. Beliau mempunyai 2 rencana kerja awal yang akan dilakukan dalam beberapa minggu kedepan. Apa itu ?
1. Akan berkoordinasi terkait jadwal pelaksanaan Porprov 2022 di Kabupaten Berau. Melakukan konsolidasi kepada KONI Kaltim agar bisa lebih cepat mendapatkan rekomendasi untuk mendapatkan SK dari IMI Pusat.
2. Berkoordinasi ke Ketum IMI pusat terkait pelantikan pengurus IMI Kaltim 2022-2026, dan setelah itu akan melantik ketua-ketua korwil/Pengcab IMI Kab & Kota yang ada di Kalimantan Timur.
Para peserta menyambut dengan tepuk tangan yang sangat meriah saat Narto menyampaikan visi dan misi serta sambutan yg sekaligus menutup acara Musprov IMI Kaltim 2022. tim

Facebook Comments

You May Also Like