ARRC 2017 Thailand : Cedera Ditabrak Saat Latihan Start, Galang Absen Race AP250

 BeritaBalap.om-Dalam kelas Asia Production 250 (AP250) gelaran Asia Road Racing Championship 2017 (ARRC 2017) di Buriram Thailand, racer tim Yamaha Racing Indonesia (YRI) yang membesut Yamaha YZF-R25, Galang Hendra Pratama mengalami cedera saat setelah berakhirnya kualifikasi. Tepatnya saat sedang melakukan latihan start.

Informasinya, rider usia 18 tahun asal Yogyakarta ini ditabrak pebalap lain dari belakang. Namun kondisinya tetap oke atau tidak mengalami cedera serius. Lebih lanjut, pihak Rumah Sakit menyatakan butuh observasi lebih lanjut selama 1 x 24 jam. Demikian untuk mengetahui kondisi secara keseluruhan. Alhasil,  Galang yang sebetulnya berada di posisi start ke-8 tidak dapat tampil saat raceday Sabtu dan Minggu.

Patut disayangkan ! Namun inilah balapan, bahwa segala sesuatu bisa saja terjadi. Sedangkan rekan setimnya, Rey Ratukore akan start di grid ke-16 setelah sempat terjatuh di sektor 2 lap ke-4. Jadi tidak dapat maksimal memanfaatkan waktu kualifikasi karena sebagian besar peserta menghabiskan antara 10 hingga 15 lap.

koizumi

“Hasil hari ini kurang maksimal, di free practice 3 & kualifikasi saya mengalami crash.  Kendalanya ada pada bagian clutch seperti lock. Saya bersyukur tidak terjadi apa-apa, saya berusaha lakukan yang terbaik di race nanti,” ujar Rey Ratukore. Disamping itu, Richard Taroreh meraih grid ke-17 pada penampilan pertamanya. Petarung asal Sulawesi Utara ini terbukti terus mempertajam waktunya hingga lebih 2 detik sejak latihan bebas pertama (FP1).

“Saya senang terus melakukan perbaikan catatan waktu sampai kualifikasi. Tapi saya masih merasakan kendala saat keluar tikungan, saya buka gas lebih cepat tapi roda belakang terasa slide. Saat warm-up saya akan mencoba set-up suspensi terlebih dahulu sebelum race 1,” ungkap Richard Taroreh. “Untuk kelas UB150, peluang untuk Wahyu Aji sangat bagus. Tim akan persiapkan untuk kondisi besok. Serta kita tetap fokus untuk kelas AP250 untuk dapat raih hasil yang maksimal, “tukas Wahyu Rusmayadi, Manager tim Yamaha Racing Indonesia. tim

 

Facebook Comments

You May Also Like