ARRC 2017 Thailand : Semangat Pantang Menyerah Tim YRI (AP250), Richard Taroreh Perkuat Skuad !

BeritaBalap.com-Akhir pekan ini (2-3 Desember) tim Yamaha Racing Indonesia siap mengikuti seri ke-6 atau final dari gelaran Asia Road Racing Championship 2017 di Chang International Circuit, Buriram, Thailand yang memiliki panjang 4,554 km dan sajian 12 tikungan. Dua pembalap Yamaha Racing Indonesia (YRI), Galang Hendra Pratama & Rey Ratukore akan bertarung all-out untuk merebut posisi terbaik di sesi pamungkas.

Dalam hal ini di kelas Asia Production 250 (AP250) dengan pacuan Yamaha YZF-R25. Motivasi kuat hadir pada diri Galang Hendra yang belum lama ini meraih podium juara balap WSSP300 di Jerez, Spanyol (22 Oktober) ataupun sebelumnya meraih jawara AP250 di ARRC 2017 di Madras, India (23-24 September). Bahkan di India, Galang Hendra yang berusia 18 tahun dua kali merenggut podium. Di race awal finish ke-3 dan race kedua posisi terbaik.

Termasuk track-record ARRC 2016 Thailand putaran ke-2, dimana Galang Hendra merebut podium runner-up. Juga Imanuel Pratna (Yamaha Yamalube WR Battery KYT TJM Racetech) merebut podium ke-3 putaran ke-6 race 2 ARRC 2016. Lebih lanjut, semangat spesial hadir dalam diri Rey Ratukore yang belum lama ini meraih juara umum Sport 250 cc Pro dalam Yamaha Sunday Race 2017. Pembalap YRI akan berupaya memperbaiki peringkat mereka di klasemen sementara AP250. Masing-masing berada di urutan ke-6 dan ke-8, sedangkan klasemen sementara tim YRI berada di deretan ke-5.

koizumi

“Saya akan tetap fokus, hasil dari seri India pastinya menjadi motivasi untuk saya dan tim. Jadi akan semakin bersemangat untuk kembali merebut podium. Keep focus dan terus semangat, Bismillah” tegas Galang Hendra. “Pastinya saya evaluasi kembali dari hasil seri ke-2 Thailand, serta melihat hasil seri ke-5 India menjadi modal untuk dapat bertarung di top group. Pastinya final seri ini, saya siap tampil all-out untuk dapat memperbaiki peringkat, “timpal Rey Ratukore.

Yang pasti, peluang masih terbuka lebar karena balapan berjalan dalam dua race yang memperebutkan total 50 poin. Disamping itu, tim YRI di kategori AP250 akan diperkuat Richard Taroreh. Sebagai pengalaman pertama Richard Taroreh yang berasal dari Sulawesi Utara dan bermukim di Yogyakarta.

Pabrikan Yamaha Indonesia Motor Manufacturing (YIMM) memberikan apresiasi kepada potensi Richard Taroreh setelah berprestasi di kompetisi tanah air dengan merebut podium di Kejurnas Sport 250 cc ataupun sebagai kandidat kuat juara nasional Sport 150 cc (IRS 2017 Sentul).

Wahyu Rusmayadi, manajer tim Yamaha Racing Indonesia (YRI)

“Ini merupakan pengalaman pertama balap di sirkuit International Buriram Thailand. Free practice 1 & 2 akan saya manfaatkan untuk bisa meraih hasil yang maksimal di race week nanti, “ungkap Richard Taroreh. “Dengan tekad untuk mengulang keberhasilan podium di seri India. Kami ingin mendapatkan hasil terbaik juga di seri final ini untuk AP250. Sedangkan untuk UB150 segala kemungkinan akan terjadi, Wahyu Aji berpeluang untuk menjadi champion dari hasil race 1 & race 2 besok, “timpal Wahyu Rusmayadi, Manager tim Yamaha Racing Indonesia. tim

 

Facebook Comments

You May Also Like