Bukan Dovi Ataupun Petrucci, Siapa Acuan Zarco Dalam Belajar Motor Ducati ?

BeritaBalap.com-Menarik apa yang diungkapkan oleh Johann Zarco, pebalap tim Avintia Ducati. Bahwa pembalap yang menjadi acuannya untuk belajar mengenal Ducati GP19 adalah bukan duet tim utama Ducati, Andrea Dovizioso atau Danillo Petrucci.

Akan tetapi Zarco memilih Jorge Lorenzo yang notabene bersama Ducati di tahun 2011-2018. Lorenzo memang sukses meraih 3 podium terbaik dan 1 podium kemenangan saat bersama Ducati. Jadi apa yang dilakukan Zarco dipastikan sama dengan yang dilakoni Francesco Bagnaia (Pramac Ducati) saat pertama bergabung di Ducati (2019).

BACA (JUGA) : Awas..! Jika Seri MotoGP Berjalan Setengah, Gaji Pembalap Ducati Dikurangi !

koizumi

“Sangat menarik bagi saya untuk mengikuti evolusi yang dialami Jorge Lorenzo sejak saya mengendarai Ducati, “terang Zarco kepada media MotoGP.com.

“Dia adalah orang yang mungkin memiliki masalah paling besar dengan Ducati, tetapi pada akhirnya dia menjadi sangat cepat. Itu tidak berarti bahwa saya ingin mengikuti langkah-langkah yang sama, tetapi menarik untuk melihat dan memahami apa yang bisa berubah atau apa yang telah dipelajari Lorenzo dalam periode ini, “tambah Zarco yang saat ini menjalani isolasi diri di Avignon, Perancis.

BACA (JUGA) : Salad Box Ducati Akhirnya Terungkap, Apa Isinya ? Tonton Videonya

Yang pasti, Zarco sudah menjalani ujicoba di Sepang, Malaysia dan Losail, Qatar. Namun tetap saja butuh adaptasi lebih lanjut. Harus naik motor lebih lama, termasuk langkah set-up. Problem saat di KTM dengan pacuan yang agresif, padahal Zarco punya riding-style yang sangat rebah di aspal diprediksi tidak akan terjadi di pacuan Ducati GP19 nya.

“Mendapatkan kembali motor baru setelah istirahat panjang tidak pernah mudah. Pergelangan kaki saya sekarang baik-baik saja, tetapi saya belum melakukan tes di Valencia dan Jerez, maka saya harus membesut motor baru, antara lain dengan ban baru. Di Ducati mereka mengatakan kepada saya untuk tidak perlu khawatir, “tukas Zarco.BB1

BACA (JUGA) : Scott Redding Dijanjikan Jatah MotoGP (2021) Oleh Bos Ducati, Asalkan…

VIDEO Pacar/Tunangan Bintang-Bintan MotoGP :

 

Facebook Comments

You May Also Like