ARRC 2018 Sentul : Yamaha TJM Target Raih Posisi ke-2 Klasemen Akhir AP250

Beritabalap.com-Mengacu hasil klasemen sementara dari kelas Asia Production 250 (AP250) setelah seri ke-5 ARRC 2018 Sentul, Minggu kemarin (14 Oktober), maka akan ada 5 kandidat yang bersaing ketat meraih predikat runner-up ap250 dari hajatan ARRC 2018.

Oh ya, kita bicara runner-up karena juaranya sudah dipastikan milik Rheza Danica. Tabungan nilainya sudah tidak terkejar lagi. Nah, salah satu kandidat peraih posisi ke-2 AP250 ialah pebalap Rafid Topan yang mengusung tim Yamaha Yamalube KYT TJM WR Super Battery.

Bagi yang belum paham, Topan, sapaan akrabnya tergabung di pasukan Yamaha TJM yang pastinya dikomandoi oleh Rudy TJM selaku pemilik tim yang notabene adalah pemain senior balap tanah air, juga support Ade Taruna sebagai manajer tim.

Ade Taruna ini adalah mantan road racer di er atahun 1990-an dan pastinya dukungan tuner potensial, Robert Cong. “Target kita bahwa Rafid Topan dapat meraih posisi runner-up AP250 untuk ARRC 2018 ini, “tegas Rudy TJM yang hadir langsung di Sentul. Sekilas informasi saja, foto pak Rudy TJM ada di sebelah kanan Rafid Topan atau nomor 4 dari kiri (gambar utama).

Robert Cong selaku mekanik yang sudah beberapa kali menghantar Rafid Topan naik podium AP250

Bicara potensi Rafid Topan yang saat ini ada di urutan ke-5 klasemen sementara memang sangat terbuka. Topan saat ini berbeda 13 poin dengan Anupab Sarmoon yang ada di urutan ke-2 dalam klasemen sementara AP250. Disamping itu, pastinya akan ada perlawanan dari duet Astra Honda Racing Team, Awhin Sanjaya dan Mario Suryo Aji, termasuk AM Fadly (Manual Tech KYT Kawasaki).

“Sirkuit Buriram ini lebih potensial bagi kita untuk menang. Jarak antara tikungan terakhir dan garis finish tidak sejauh dengan trek Sentul. Dalam hal ini sehubungan spek standar motor yang memang relatif sulit jika dibandingkan kompetitor. Kalau bicara teknik balap di tikungan, Topan jagonya, “tukas Robert Cong selaku mekanik yang terus menunjukkann prestasi signifikannya. BB1

Klasemen sementara AP250 :

Facebook Comments

You May Also Like