ARRC 2018 (Supersports 600) : Jika Poin Anthony West Dihapus, 5 Rider Tarung Ketat Demi Jawara Asia

BeritaBalap.com-Sampai dengan saat ini belum ada keputusan resmi pihak FIM menyangkut poin klasemen dari pembalap Anthony West yang diskors karena kasus doping saat bertarung di WorldSSP di Misano, Italia. Terbukti nama Anthony West masih tercantum pada klasemen Supersports 600 balap Asia Road Racing Championship 2018 (ARRC 2018). Lihat buktinya ya dibawah tulisan ini.

Saat ini Anthony West cukup dilarang untuk semua kegiatan balap motor. Jika memang poinnya tidak dihapus, maka potensinya untuk meraih juara ARRC 2018 tetap terbuka karena memiliki gap atau perbedaan 34 poin dengan Azlan Shah (Manual Tech KYT Kawasaki Racing) yang ada di deretan ke-2. Artinya, Azlan harus podium juara dan runner-up ataupun selalu runner-up dalam dua race yang tersaji.

Termasuk dalam hal ini target berat Yudhistira (Manual Tech KYT Kawasaki Racing) ataupun Andi Gilang (Astra Honda Racing) karena berbeda 37 poin. Yang menarik, jika kemudian sebelum final ARRC 2018 Thailand (1-2 Desember) diputuskan bahwa poinnya Anthony West dihapus, maka paling tidak ada 5 racer yang berpeluang meraih predikat jawara Asia kategori Supersports 600.

koizumi

Itu berdasarkan pundi poin saat ini dan 50 nilai maksimal yang diperebutkan. Siapa saja yang berpeluang ? Mulai Azlan Shah, Yudhistira, Andi Gilang, M Zaqhwan Zaidi dan Ratthapong Wilairot.  Ke-5 petarung tersebut punya pundi poin yang saling berdekatan. Perseteruan dijamin ketat. Azlan Shah memang punya sejarah manis karena saat seri 1 di trek yang sama (Buriram Thailand) merebut dua kali podium ke-3.

Awas, jangan disepelekan para pelaga Thailand yang pasti memiliki motivasi kuat untuk menang di kandang dan penggemarnya. Mereka tidak peduli siapa yang juara umum. Terpenting podium jawara seri akhir. Dalam hal ini, ada pebalap senior usia 37 tahun, Decha Kraisart (Yamaha Thailand Racing Team) yang runner-up saat seri perdana ataupun Thitipong Warokorn (Kawasaki Thailand Racing Team) yang jawara saat putaran awal tersebut. BB1

Facebook Comments

You May Also Like