Honda Hanya 3 Rider Saja di Balap WorldSBK, Tim Moriwaki Nggak Ada Duit !

BeritaBalap.com-Ternyata dari konfirmasi terakhir sehubungan starter pembalap superbike (WorldSBK 2020), maka rider dengan pacuan Honda hanya 3 orang saja. Bukan 4 seperti yang pernah direncanakan sebelumnya, itu dua dari tim utama dan dua lagi from pasukan satelit.

Padahal Honda sedang berpromosi gencar dengan hadirnya motor terbaru, CBR1000RR-R, identik disebut juga triple R. Termasuk adanya kru-kru yang langsung dibawa dari balap MotoGP. Dalam hal ini, Alvaro Bautista dan Leon Haslam akan mengisi dua kursi tim utama, selanjutnya ialah Takumi Takahashi di tim Midori Moriwaki.

Isu bahwa Moriwaki pendekatan dengan Sandro Cortese, pada akhirnya mentah. Tidak jadi ! Pertanyaannya, kenapa tidak jadi 4 pembalap ya ? Apa problemnya ? Kondisi ini dikarenakan manajemen Moriwaki yang tidak ada duit buat tambah joki. Dananya hanya untuk 1 petarung saja.

koizumi

Anyway, mereka tidak lagi disupport penuh HRC yang notabene konsen di tim utama. Padahal musim 2019, Moriwaki yang berkolaborasi dengan Althea didukung penuh HRC. Kabarnya pula, Bos Althea yang bergerak dalam bidang usaha keramik di Italia tidak mau lagi mengucurkan duitnya lebih banyak. Mereka kecewa karena sudah ditinggalkan pabrikan. BB1

Daftar Starter WorldSBK 2020 :

Facebook Comments

You May Also Like