ARRC 2018 Thailand (AP250) : Wow… Insiden 5 Rider di Tikungan Akhir, R25 Topan Podium Jawara

BeritaBalap.com-Sedap sekali dinikmati perjalanan lap-lap awal dari race pertama (1) kelas Asia Production 250 (AP250) gelaran final Asia Road Racing Championship 2018 (ARRC 2018) yang berlangsung di Sirkuit Buriram, Thailand, Sabtu (1 Desember).

Pertarungan ketat antara para pebalap tanah air dan para pelaga Thailand begitu ketat. Ada Galang Hendra, AM Fadly, Mario SA, Awhin Sanjaya yang berseteru dengan Anupab Sarmoon, Peerapong dan Muklada. Termasuk kehadiran Rafid Topan yang menerobos masuk dari barisan tengah.

Mantapnya, mereka tadi mewakili 3 pacuan yang berbeda, yaitu Honda CBR250RR, Yamaha YZF-R25 dan Kawasaki Ninja 250R. Mereka saling bergantian memimpin jalannya lap. Tidak ada yang dominan. Sayangnya 3 lap terakhir, AM Fadly mengalami masalah pada mesin hingga harus masuk paddock.

koizumi
Rafid Topan podium juara AP250 di race 1

Puncak pertarungan adalah di lap akhir dan tikungan terakhir. Disini memang kerap terjadi insiden. Bahkan terjadi insiden dimana ada 5 pelaga yang berebutan masuk dan ada yang bersenggolan ataupun terjatuh. Dalam momen ini, racer tanah air berbendera tim satelit Yamaha TJM, Rafid Topan dapat memanfaatkan kemelut di tikungan akhir dan masuk dari sisi dalam.

Topan dapat keluar tikungan dalam posisi yang paling presisi saat membuka throttle gas. Topan sukses merenggut podium jawara dan mengungguli dua rider Honda, yaitu Awhin Sanjaya (Astra Honda Racing Team) dan Muklada (AP Honda).

Anyway, hasil ini membuat Rafid Topan yang diback-up Rudyanto Wijaya sebagai pemilik tim dan dikawal tuner Robert Cong makin berpeluang meraih posisi runner-up klasemen akhir AP250. Tinggal kita melihat hasil di race 2, Minggu nanti (2 Desember). BB1  

 

 

Facebook Comments

You May Also Like