Honda Tinggalkan Ohlins dan Brembo di Balap Superbike 2022, Ganti Apa ?

BeritaBalap.com-Honda diklaim merevolusi motornya untuk persiapan kompetisi balap superbike tahun depan (WorldSBK 2022). Yang pasti, dua pembalapnya juga baru, satu mantan petarung MotoGP ialah Iker Lecuona dan satu lagi mantan rider Moto2 Xavi Vierge.

BACA (JUGA) : Suzuki Kasih Hadiah Natal Buku Online Gratis MotoGP 2021, Ini Cara Aksesnya

Formasi yang jauh lebih solid dibanding musim 2021 (Leon Haslam dan Alvaro Bautista) ini ataupun sebelumnya. Lebih lanjut dipahami, bahwa pacuan Honda CBR1000RR-R tidak lagi menggunakan suspensi Ohlins ataupun rem Brembo untuk tahun depan. Mereka ganti produk. Demikian yang dilansir Corsedimoto.

koizumi

Untuk suspensi akan menggunakan Showa yang memang sudah melakukan set-up saat pengujian di Jerez dimana teknisi Showa hadir langsung dan kerja-bareng teknisi HRC.

BACA (JUGA) : Ini Peraturan Resmi Soal Usia Minimal Pembalap MotoGP, Moto2 Dan Moto3

Secara umum, memang Ohlins yang paling banyak digunakan di superbike, tetapi Showa juga dipakai tim Kawasaki Racing Team yang jawara 6 tahun berturut-turut (2015-2020) sebelum musim 2021 ini direbut Toprak Razgatlioglu (Pata Yamaha).

Disamping suspensi, untuk pengereman juga tidak akan pakai Brembo. Mereka ganti Nissin. Kalau bicara Nissin, memang HRC punya saham 34 persen. Adapun yang pakai Nissin di WorldSBK selama ini hanya BMW. Tim Honda sendiri akan kembali melakukan test di Jerez pada awal februari nanti.  BB1

Facebook Comments

You May Also Like