ARRC 2018 Thailand : Richard Taroreh & M Faerozi Siapkan Strategi Baru, Buat Race 2 AP250 !


BeritaBalap.com-Dalam Kategori Asia Production 250 (AP250) yang total diramaikan 25 starter, dua racer YAMAHA Racing Indonesia (YRI), Richard Taroreh dan M Faerozi finish ke-8 dan ke-12. Itu di putaran awal Asia Road Racing Championship 2018 (ARRC 2018) di Sirkuit Buriram, Thailand. Tepatnya di race 1.

Dalam menu perjalanan 10 lap, Richard Taroreh yang memacu Yamaha YZF-R25 sempat berada di barisan depan Pada posisi ke-5 di lap ke-7 hingga ke-9. “Balap race pertama hari ini, saya senang karena bisa fight di rombongan pertama. Awal start yang bagus, namun saat masuk ke tikungan ke-2 rombongan dari belakang masuk dari dalam sehingga saya keluar dan harus berada di posisi tengah. Pada dua lap terakhir, saya sudah masuk ke depan, namun momen tidak pas saat masuk lap akhir dan hanya bisa finish di P8,” ucap Richard Taroreh yang siap berjuang lebih keras untuk memperoleh hasil lebih baik dalam race 2 AP250, Minggu (4 Maret).

M Faerozi siap tampil lebih ngotot di race 2 AP250

Sedangkan M Faerozi yang notabene sebagai pendatang baru ARRC 2018 sempat pula berada di deretan ke-7. Tetapi pada dua lap terakhir posisinya melorot. “Race awal sungguh senang, mulai start di lap awal sudah bisa masuk ke posisi ke-6 & fight di top-group. Lap awal sampai akhir, saya kurang menjaga pace untuk bisa terus ke depan. Race 2 saya akan berjuang untuk hasil yang lebih baik,” tutur M Faerozi yang berasal dari Jatim dan masih berusia 16 tahun.


Tentu saja, mereka akan berupaya lebih keras untuk meraih prestasi yang lebih baik. Pastinya akan ada strategi baru yang dipersiapkan Yamaha Racing Indonesia (YRI). “Richard dan Feroz fight di rombongan depan. Ritme lap by lap, mereka belum bisa mengatur. Hari ini menjadi pelajaran untuk mereka buat persiapan race ke-2 Minggu siang, “tukas Wahyu Rusmayadi, Manajer tim Yamaha Racing Indonesia (YRI). BB1

 

Facebook Comments

You May Also Like