ARRC 2019 Australia (AP250) : Tidak Ada Nama Rafid Topan Dalam Hasil FP1-FP2, Problem Apa ?


BeritaBalap.com-Silahkan cermati hasil latihan bebas 1 dan ke-2 (FP1 dan FP2) kelas AP250 dalam hajatan Asia Road Racing Championship 2019 (ARRC 2019) Australia di bawah berita ini. Jelas dan tegas tidak ada nama pebalap tanah air Rafid Topan dalam daftar petarung. Diinvestigasi lebih lanjut bahwa Topan mengalami problem pada visa dari Kedubes Australia.

“Visa belum keluar, bro. Kita pengurusan secara online. Jadi ada yang sudah beres namun ada yang belum. Punya Topan belum, “tegas Robert Cong selaku mekaniknya Rafid Topan saat dihubungi penulis semalam. Oh ya, mereka mengusung tim Bike Corner SYS KYT. Smpai disini, Topan terancam tidak dapat tampil. Padahal pundi poin sangat penting untuk klasemen.

BACA (JUGA) : ARRC 2019 Australia : AM Fadly Tercepat FP1-FP2 Kelas AP250


Boleh jadi karena proses pengurusan visa yang kurang cepat. Ketika konteks ini dicross-check dengan pihak Yamaha Racing Indonesia (YRI), bahwa mereka sudah pengajuan visa sejak bulan akhir Februari. Itu selesai tanggal 10 April. Sampai disini paham ya, bagaimana rentang waktu yang relatif lama dalam proses pengajuan visa tersebut.

Tidak kalah menarik, nama Rey Ratukore juga tidak ada di daftar FP1 namun kemudian ada di FP2. Inipun berhubungan dengan visa. Akan tetapi Rey yang mengusung tim asal Malaysia, ONEXOX TKKR SAG Racing Team mendapatkan solusinya dan segera berangkat dan tampil di FP2. BB1 

Hasil FP2 :

Hasil FP1 :

Facebook Comments

You May Also Like