ARRC 2019 Malaysia (Race 2 UB150) : Podium Diborong Filipina & Malaysia, Wawan Wello ke-4

BeritaBalap.com-Menyangkut perjalanan race 2 kelas Underbone 150 (UB150) hajtan Asia Road Racing Championship 2019 (ARRC 2019) di Sirkuit Sepang, Malaysia, Minggu (10 Maret), terbukti pebalap Yamaha Racing Indonesia (YRI), Aldi Satya Mahendra dapat memimpin jalannya balapan di lap-lap awal.

Itu berlangsung sejak start hingga 2 lap kedepan. Aldi Satya Mahendra yang membesut Yamaha MX King 150 dapat lepas dengan baik dalam momen start. Ini terus berlangsung dan adik kandung dari petarung WorldSSP300, Galang Hendra Pratama ini konsisten berada di barisan depan dan pastinya berupaya menjaga mesin untuk modal di lap-lap akhir.

Paling tidak ada 8 rider yang memisahkan diri dari rombongan kedua. Dalam hal ini ada 3 petarung Indonesia yang ada di grup pertama ini. Selain Aldi, adapula Wahyu Nugroho yang juga rekan satu timnya dan Wawan Wello (SND Factory Racing Rapido). Bagaimana hasil akhir dari perjalanan race UB150 ini ?

koizumi

Sayangnya Aldi Satya terjatuh saat tinggal 1 lap lagi. Itu saat pebalap di depannnya terjatuh dan secara refleks Aldi Satya berbenturan dengan motornya. Itupun berlaku terhadap Wahyu Nugroho yang harus menabrak rider yang terjatuh di depannya. Bahkan ini hanya beberapa tikungan jelang finish.

Podium AP250 race 2 yang direbut pembalap Filipina dan Malaysia

Finish terdepan milik Fernando Masato asal Malaysia (UMA Racing Yamaha Filipina) diikuti Md Amirul Afiff Musa (Yuzy Honda Racing) dari Malaysia, sedangkan ke-3nya direbut Mc Kinley Kyle Paz (UMA Racing Yamaha Filipina). So, Filipina dan Malaysia yang memborong podium juara.

Alhasil, cukup Wawan Wello yang finish ke-4 dan itu terbaik diantara semua pebalap Indonesia. Sedangkan Wahyu Aji finish ke-7 dan Gupita Kresna ke-10. Ini dalam konteks 10 besar. Oke, sampai jumpa di putaran berikutnya. Terpenting, poin konsisten diraih untuk pengumpulan poin. BB1 (Ket FOTO : ARRC 2019)

Hasil Juara Race 2 UB150 :

Facebook Comments

You May Also Like