Bentuk Kepedulian Terhadap Pembalap Jatim, Ini Yang Dilakukan Ex Rider Jatim Untuk Pembibitan !!

BeritaBalap.com – Ex Rider Jatim terus membantu IMI Jatim untuk melakukan pembenahan balap motor, setelah turun nya sebagai Racing Commite (RC) di beberapa event balap motor Jatim. Kini Ex Rider mulai membuka kelas khusus untuk pembalap Jatim.

Yap, tahun ini Ex Rider Jatim mulai banyak terlihat membantu penyelenggara balap motor Jatim. Tidak lebih, tujuannya hanya untuk memajukan balap motor Jatim supaya lebih tertata. Menjadi ‘penyambung’ lidah antara penyelenggara dan pembalap, maupun pembalap dan IMI Jatim.

Disambut baik dengan IMI Jatim dan penyelenggara balap motor Jatim, kini Ex Rider Jatim membuka kelas XJT 4-tak 150 cc ECU standar – open. Selain itu ada juga kelas XJT 2-tak 125  c Ex Rider 35+ yang rencananya bakal dibuka di event balap motor Lumajang.

koizumi

“Ini salah satu bentuk kepedulian kami terhadap balap motor Jatim, kami terus berharap balap motor Jatim bisa kembali disegani seperti jaman dulu. Jadi kami sepakay untuk ikut membantu penyelenggara dan IMI Jatim untuk menjadikan tim dan pembalap Jatim bisa bersatu,” ungkap Bobby Aranxa ketua Ex Rider Jatim.

Rencananya, kedua kelas yang dibuka oleh ex rider dan bekerja sama dengan penyelenggara akan dimulai 19-20 November 2022 mendatang.

BACA (JUGA) : Pemkab Lamongan Gandeng Ex Rider Jatim, Bakal Bikin Sirkuit Permanen !!

Bobby (kiri) Ketua Ex Rider Jatim, Siap Bantu IMI Jatim dan Penyelenggara

“Event perdana untuk kami, maksudnya kelas yang akan kami buka dan sudah disetujui pihak penyelenggara. Semoga kedua kelas tersebut bisa menjadi kelas yang bermanfaat bagi pembalap Jatim untuk kemajuan balap motor Jawa Timur,” tambah mantan pembalap Jatim ini.

Kedepannya, Bobby dan ex rider Jatim berharap bisa menjadi penyelnggara balap motor. Sekedar informasi saja, untuk event Lumajang ex rider Jatim bakal turun di untuk membantu penyelenggara menjadi pimpinan dan wakil pimpinan lomba, petugas start, [etugas scrutering, petugas waiting zone dan lap counter.

“Tentunya kami sudah membekali anggota dengan licence dari PP IMI, semoga semuanya berjalan lancar dan balap motor Jatim bisa kembali bersinar lagi,” tutup Bobby. CHR

Facebook Comments

You May Also Like