Asia Talent Cup 2018 Sepang (Race 2) : Noguchi Penalti, Van Eerde Jawara Umum ATC 2018

BeritaBalap.com-Race ke-2 balap Asia Talent Cup 2018 di trek Sepang, Malaysia berlangsung Minggu (4 November). Kalau race 1 sudah selesai Sabtu (3 Oktober) dengan pemenangnya adalah Nishimura (Jepang) diikuti Danial Sharil (Malaysia) di podium runner-up dan ke-3nya milik petarung Indonesia, Mario SA.

Baca (juga) : Asia Talent Cup 2018 Sepang (Race 1) : Nishimura Libas Sahril Di Tikungan Terakhir, Mario SA Podium Ke-3

Sehubungan jalannya race ke-2, Danial Sharil langsung melejit di depan. Sayangnya, baru berjalan beberapa tikungan, racer tanah air yaitu Afridza Munandar sudah terjatuh. Sebanyak 10 pembalap berada di grup terdepan. Ini bersaing ketat dan bergantian memimpin jalannya balapan yang wajib melahap 10 lap.

koizumi

Tiga lap terakhir begitu ketat. Semua memacu hingga batas. Nah, di lap terakhir, Sharil ditempel ketat Buaci Tanakorn (Thailand), Mario SA, Noguchi (Jepang) dan Nishimura (Jepang). Pada akhirnya, Noguchi memenangkan race ke-2, diikuti oleh Van Eerde (Australia) yang berjarak 0,479 detik dan Buarsi Tanakorn.

Namun ternyata berlangsung insiden bertabrakan antara Noguchi dan Van Eerde yang terjatuh saat trek lurus jelang garis finish. Dalam konteks ini, dilakukan investigasi lebih lanjut dan pada akhirnya Van Eerde yang dinobatkan sebagai juara. Noguchi mendapat hukuman penalti. Nah, efeknya, racer Indonesia, yaitu Lucky Hendriansya naik ke posisi podium ke-3 dari sebelumnya finish ke-4.

Untuk runner-upnya milik Buarsi Tanakorn. Bicara pertarungan meraih juara umum ATC 2018 memang hanya milik Billy Van Eerde (Australia) dan Haruki Noguchi (Jepang). Yang lain, sudah tidak berhak lagi. Mereka tadi hanya terpaut 4 poin saja dan race ke-2 ATC 2018 Malaysia yang menjadi sesi penentunya.

Dikarenakan Noguchi terkena penalti dan harus puas di posisi ke-12, maka otomatis Van Eerde yang berusia 16 tahun yang sukses meraih juara umum ATC 2018. Congrats… BB1

 

Facebook Comments

You May Also Like