Asia Talent Cup 2018 Thailand (Race 1) : Super Mario Terjatuh di Lap 1, Pebalap Malaysia Danial Sharil Jawaranya

BeritaBalap.com-Hajatan seri ke-4 Asia Talent Cup 2018 (ATC 2018) dihelat di Sirkuit Buriram Thailand (6-7 Oktober). Jadi mengulang saat seri ke-2 di venue yang sama (23-25 Maret). Race 1 dihadirkan pada Sabtu sore (6 Oktober). Menunya wajib melahap 16 lap. Tidak bisa ditawar. He he he he.. Pastinya pula dengan motor yang seragam, Honda NSF250R.

Sayangnya baru berjalan dalam hitungan beberapa tikungan saja, racer tanah air, Mario Surya Aji, akrab disapa Super Mario terjatuh dan tidak dapat melanjutkan balapan (race 1).

Patut disayangkan, karena sebelum race digelar, Super Mario ada di posisi ke-3 klasemen sementara ATC 2018. Dibawah Bill Van Erde (Australia) dan Haruki Noguchi (Jepang). Infonya, setelah melihat hasil race 1, maka Super Mario turun di urutan ke-4 klasemen sementara.

koizumi

Sehubungan jalannya balapan, rider Jepang berusia 17 tahun, Haruki Noguchi memimpin di lap-lap awal.  Dibayangi Danial Sharil (Malaysia), Bill Van Erde (Australia), Tachakorn Buarsi (Thailand) dan pelaga Indonesia lainnya, Lucky Hendriansya.

Sekitar 7 joki yang memisahkan diri dari rombongan kedua. Mereka silih berganti memimpin jalannya balapan. Sayangnya juga, pebalap tanah air lainnya, Afridza Munandar terjatuh pada 3 lap terakhir.

Bagaimana hasil akhirnya ? Terbukti racer Negeri Jiran berumur 15 tahun, Danial Sahril yang merebut posisi terbaik dimana ia dapat lebih berani masuk di tikungan terakhir. Hanya berbeda tipis 0,021 detik dari podium ke-2 milik Bill Van Erde, sedang posisi ke-3 milik Haruki Noguchi. BB1 (Ket FOTO : Asia Talent Cup 2018)

Hasil Juara ATC 2018 Thailand (Race 1) :

 

Facebook Comments

You May Also Like