Moto2 Thailand (Kualifikasi) : 4 Italiano Kuasai 6 Besar, Baldassari Grid Terdepan !

BeritaBalap-Rider asal Italia, Lorenzo Baldassari (Pons HP40) terbukti dominan dalam perjalanan sesi kualifikasi balap Moto2 di Sirkuit Buriram, Thailand, Sabtu (6 Oktober). Sejak awal hingga 6 menit tersisa belum ada rider yang dapat menggeser Baldassari yang juga murid Valentino Rossi ini dari catatan waktu tercepat.

Baca (juga) :  MotoGP 2018 Thailand (Kualifikasi) : Marquez Tercepat, Kejutan Yamaha, Rossi-Vinales Ke-2 & Ke-4

Dalam 2 menit terakhir, beberapa rider unggulan masuk ke barisan depan. seperti Mattia Pasini, Miguel Oliveira, Alex Marquez, Brad Binder dan Luca Marini serta Francesco Bagnaia. Termasuk Alex Marquez yang membuat kejutan di detik terakhir dengan meraih posisi ke-2.

koizumi

Adik dari Marc Marquez ini hanya tertinggal 0,026 detik saja dari Baldassari. Posisi ke-3nya milik Luca Marini yang notabene adik iparnya Valentino Rossi. Luca marini juga hanya terpaut 0,034 detik dari Baldassari. So, perbedaan ketiganya sangat tipis dan tipis sekali. Jika dicermati lebih lanjut, ada 4 petarung Italiano di posisi 6 besar.

Baca (juga) : Moto3 Thailand (Kualifikasi) : Perlawanan Rider Jepang, Menit Terakhir Direbut Bezzecchi

Pada bagian lain, perseteruan klasik akan berlangsung antara Francesco Bagnaia dan Miguel Oliveira. Mereka ini bersaing ketat dalam klasemen sementara Moto2. Pundi nilai keduanya jauh meninggalkan para rival di bawahnya. Saat ini, Bagnaia unggul 19 nilai dari Oliveira. Nah, mengacu hasil kualifikasi, ternyata Oliveira ada di grid ke-5, sedang Bagnaia ke-6. Jadi gridnya bersebelahan. Makin sedap dinikmati. BB1  

 

 

 

Facebook Comments

You May Also Like