Aspar Ganti Nama Angel Nieto Team (MotoGP 2018), Jorge Martinez : Dia Penting Dalam Hidup Saya !

BeritaBalap.com-Informasi terbaru bahwa tim Aspar akan berganti nama menjadi Angel Nieto Team dalam MotoGP musim depan (2018). Demikian dilakukan sebagai sebuah penghormatan atas jasa besar Angel Nieto sebagai legenda balap MotoGP yang meninggal 3 Agustus lalu dalam insiden saat bersepeda di Ibiza, Spanyol.

“Angel Nieto itu identik dengan balap motor, apa yang ada di Spanyol karena dia yang pertama dan kami ingin memberikan penghormatan atas kenyataan tersebut dengan mengganti nama tim kami menjadi tim Angel Nieto, “terang Jorge Martinez selaku bos tim yang notabene menjadi tim satelit pabrikan Ducati.

Pasukan ini diperkuat duet joki, Alvaro Bautista dan Karel Abraham. Makin spesial, putra tertua Angel Nieto, yaitu Gelete akan terlibat dalam manajemen tim. Bahkan sebagai komandannnya.

koizumi

“Angel membantu begitu banyak orang, diantaranya saya dan dia adalah bagian penting dalam hidup saya, begitupula anak laki-lakinya Gelete, Pablo dan keponakannya, Fonsi. Pastinya Angel sangat senang dengan proyek ini. Dia mempercayai saya untuk memberikan Gelete kesempatan dalam awal balapnya. Ucapannya, saya tahu bahwa dengan anda, dia akan belajar, “tambah Jorge Martinez yang pernah balapan di tahun 1982 hingga 1997 dan 4 kali merebut juara dunia, yaitu 80 cc (1986-1988) dan 125 cc (1988).

Oh ya, Gelete Nieto ternyata pernah balapan bersama tim Aspar antara tahun 1993 hingga 1997 dengan melakukan 28 kali balapan. “Saya mengambil langkah pertama balapan dengan Aspar, dia yang menuntun saya ke puncak podium di kejuaraan Eropa dan Spanyol, “tukas Gelete Nieto yang saat ini sudah berusia 41 tahun. BB1 

Facebook Comments

You May Also Like