ASR Racing Championship 2020 Sentul : Ada Eric Saputra, Jagoan Balap Moge Yang Jajal Bebek 2 Tak 125 cc


BeritaBalap.com-Eric Saputra, pembalap sekaligus owner tim Cargloss Racetech RRS nggak ketinggalan untuk berpartisipasi dalam gelaran road race bertajuk ASR Racing Championship yang berlangsung di sirkuit Sentul Karting, Bogor, Minggu kemarin (13/9).

BACA (JUGA) : ASR Racing Championship 2020 Sentul : Tembus 700 Lebih Starter, Ini Hasil Juaranya

Sambil memeriahkan dan juga melepas rindu akan balap, turun di kelas Ex-Rider, Eric Saputra yang merupakan jawara kelas Superstock ini terlihat cepat beradaptasi meskipun bukan motor yang biasa dia pakai untuk balapan. Doi memang selama ini identik dengan balap moge.


Eric Saputra yang selama ini identik dengan balap berbasic Supersports 600 ataupun superbike 1000, mencoba untuk balap dengan 125Z

“Ikut balap di ASR Racing Championship ini sebagai pemanasan saja, karena event-event balap tahun ini sangat sedikit. Jadi ada apapun eventnya di sirkuit Sentul Besar dan Sentul Kecil yang kebetulan posisinya dekat dengan bengkel dan mess, kita coba maksimalkan riset balap kita yang sudah kita lakukan di masa pademi ini saja,” buka Eric Saputra.

“Di ASR Championship ini saya turun di kelas EX-Rider pakai Yamaha 125Z, gak ada target khusus hanya untuk meramaikan saja,” tambahnya.

BACA (JUGA) : ASR Racing Championship 2020 Sentul : Rookie Seeded Aditya Fauzi Jos, Terbaik MP1

Nah, bicara soal besutan yang dipakai balap tidak seperti biasanya yang menggunakan motor Yamaha YZF-R1M berkapasitas 1000 cc, Eric juga mengungkapkan beberapa hal yang harus dia perhatikan untuk beradaptasi menggunakan motor Bebek 2 Tak Yamaha 125Z ini.

“Karakternya beda banget, karena sirkuitnya lebih kecil dan motornya lebih kecil. Mungkin karena saya lahirnya berawal dari motor sport yang ada tangki untuk kita jepit, nah ini tidak ada karena motornya underbone. Jadi harus banyak belajar lebih dalam lagi,” ungkapnya.

Nggak segampang itu ternyata, karena biasa bawa motor besar cukup jago, belum tentu juga bawa motor kecil jago, begitu pun sebaliknya. Jadi harus butuh adaptasi lagi,” pungkasnya. ixzan

Facebook Comments

You May Also Like