Aurelia Alina Meylana, Ini Bibit Potensial Racer Wanita, Kebanggaan Kota Solo

Beritabalap.com-Setelah nama Diana Crystal Lavida alias Diana CL, kini kota Solo, Jawa Tengah bakal punya pembalap wanita selanjutnya yang ternyata masih belia. Pastinya potensial dan keren. He he he he.. Doi adalah Aurelia Alina Meylana atau yang biasa disapa Aline. Sering memakai nomor start 99 yang ternyata karena papahnya yang bernama Roy Sibarani penggila Jorge Lorenzo.

Baca (juga) : Boyolali Fun Race 2018 : Berikut Hasil Lengkap Juaranya

Nah, saat ini Aline sudah sering meraih podium juara meski masih di kelas MiniGP. “Kedepan sih jelas saya proyeksikan menjadi pembalap wanita dengan motor besar nggak hanya di mini GP, kemarin di Boyolali Aline perdana naik motor matic ikut kelas Matic 130 cc Standar Fun, motornya masih ori pabrikan hanya lepas spion, roller CVT pun belum saya ganti, “terang Roy, sapaan singkat ayahnya.

koizumi
Aline bersama kedua ortunya yang support penuh

Bersaing dengan banyak cowok di kelas MiniGP Usia 10-14 Tahun, Aline terlihat secara mental dan fisik cukup tangguh. Tidak pantang menyerah sebelum bendera finish dikibarkan. Berani fight hingga saling senggol, tak heran di kelas itu doi raih podium 3. Di kelas Mini GP Junior Maks 15 Tahun pun Aline sempat di posisi kedua namun akhirnya gagal finish karena motor mengalami trouble.

Baca (juga) : Boyolali Fun Race 2018 : Demi Pembinaan Dini Dibuka 7 Kelas MiniGP, Semoga Dicontoh Ya !

“Dulu awalnya saya takut dengan suara bising knalpot motor balap. Waktu kecil sering nangis saat diajak papa ke Manahan Solo untuk lihat latihan, tapi saat diarahkan mama untuk jadi model kayak mamapun saya malah lebih nggak bisa menikmati. Akhirnya, saya pilih ikut balap aja kayak papa,” kekeh cewek manis yang masih sekolah di SD Tunggulsari Kleco Solo ini.

DNA racing dari ayahnya yang sempat menjadi pembalap di era tahun 1996 hingga 1999 tampak melekat dalam diri Aline. Saat ini doi masih bergabung dengan tim Garage 57 DMR Speed WGMRT. “Bertahap sudah mulai saya kenalkan dengan motor besar, sementara pakai matic dulu aja karena kelas wanita di kejurnas biasanya memang memakai matic, semoga nanti ada tim besar yang support Aline,” tutup Roy. d417

 

Facebook Comments

You May Also Like