Auto Gymkhana 2018 (Kejurnas Slalom) Seri 3 Yogyakarta : 225 Starter Termasuk Petarung Instaclass

BeritaBalap.com-Setelah kota Bandung dan Tegal, seri ketiga dari Auto Gymkhana alias Kejurnas Slalom 2018 digelar di kota Yogyakarta. Mengambil venue di area parkir stadion Mandala Krida di hari Sabtu 30 Juni, kejuaraan nasional ini diserbu oleh 225 starter.

Yang menarik dari seri ketiga ini adalah munculnya lagi MLDSpot Instaclass yang sebelumnya vakum di seri dua. MLDSpot Instaclass ini merupakan program kerjasama antara Genta Auto & Sport dengan Toyota Indonesia dan Djarum MLD.

Dalam program ini Genta Auto & Sport menjaring pembalap yang murni pemula yang belum pernah sama sekali mencoba Gymkhana alias Slalom melalui media sosial. Para pembalap pemula ini diseleksi untuk kemudian diambil 20 orang untuk mendapatkan kursus singkat teori dan praktek.

koizumi

Instrukturnya merupakan pembalap-pembalap Gymkhana nasional dari Toyota Team Indonesia seperti Demas Agil, , Adrianza Yunial, Anjasara Wahyu, dan pembalap wanita terpopuler Alinka Hardianti. “Hari Jumat kemarin sudah diseleksi lagi menjadi 10 terbaik dari hasil praktek di sirkuit Mandala Krida, kemudian 10 terbaik ini dilombakan lagi bersama Kejurnas-nya di hari Sabtu. Pemenangnya juga akan mendapatkan trophy, “jelas Tjahyadi Gunawan komandan dari Genta Auto & Sport.

“Jadi pembalap ini cuman bawa badan aja, karena mulai dari mobil hingga safety equipment seperti helm dan racing suit atau wearpack sudah disediakan kami. Untuk mobilnya disediakan dari Toyota yakni Toyota Agya,” tutup pria ramah yang biasa disapa Pak Gun ini. d417

Facebook Comments

You May Also Like