AUTO529 AL’ZIKRA Road Race Championship 2019 Tasikmalaya : Owie Nurhuda Kuasai Kelas ‘Raja’ RX King TU 140 CC Open Setelah Bersaing Ketat Dengan Syamsul Arifin

BeritaBalap.com- Kelas para raja, RX King TU 140 CC Open menjadi tontonan istimewa pada gelaran AUTO529 AL’ZIKRA Road Race Championship 2019 (24/2). Owie Nurhuda kuasai kelas raja setelah bersaing ketat dengan Syamsul Arifin pada gelaran yang berlangsung di sirkuit Bukit Peusar Tasikmlaya, Jabar.

Apes, pembalap tuan rumah, Irvan Chupenk yang menempati superpole dan sempat memimpin jalannya race harus terhenti karena mengalami trouble engine. Kondisi ini, menguntungkan posisi Owie Nurhuda dan Syamsul Arifin yang sebelumnya berada di belakang Irfan Chupenk untuk meneruskan jalannya race.

Persaingan ketat Owie Nurhuda VS Syamsul Arifin di kelas ‘Raja’ RX King TU 140 CC Open

Syamsul Arifin rider asal DIY ini terus melakukan intimadsi kepada Owie Nurhuda yang berada di posisi pertama. Pun demikian, perlawanan Syamsul Arifin rider andalan Yamaha Oryza yang kali ini membela tim SMr 91 Hartech ini tidak mampu mengubah keadaan dan harus puas menempati urutan ke-2 hingga bendera finish dikibarkan.

koizumi

“Ada sedikit masalah di bagian kaki-kaki. Setingan sok terlalu keras jadi aku enggak bisa rebah secara maksimal di setiap tikungan,” ujar Syamsul Arifin. Memiliki jam terbang tinggi di kancah balap nasional bahkan di balap level Asia, Owie Nurhuda tak tergoyahkan dan sukses merebut podium tertinggi kelas raja RX-King TU 140 CC Open.

Owie Nurhuda penguasa kelas ‘Raja’ RX King TU 140 CC Open yang langsung di ganjar uang pembinaan seberas Rp 10 juta dan Syamsul Arifin.

Pastinya, hal ini juga tidak lepas dengan pacuan motor yang performanya terus terjaga mulai dari lepas start hingga bendera finish dikibarkan. Fokus menguasai racing line tanpa memberikan celah sedikitpun kepada lawan juga termasuk faktor pendukung kemenangan Owie Nurhuda.

“Untuk motor secara keseluruhan sudah oke. Setelah mendapatkan setingan yang tepat, menjaga endurance mesin juga selalu saya tekankan kepada mekanik. Kemudian menjaga fisik agar tetap fit juga menjadi faktor penting di setiap gelaran balap yang saya ikuti,” beber Owie panggilan akrab rider asal Bandung yang membela Ice racing United Kemayoran EX55 ini

Hyupe,…!!! Selamat atas prestasinya yang seukses menguasai kelas raja RX-King 140 cc TU Open dan berhak mendapat uang pembinaan sebesar Rp 10 juta dari AUTO529 AL’ZIKRA selaku pihak penyelenggara. Edhot

Facebook Comments

You May Also Like