Awas Celestino Vietti (17 Tahun), Murid VR46, Rookie Moto3 Tapi Klasemen ke-6 !

BeritaBalap.com-Nama rookie atau pendatang baru, Celestino Vietti Ramus menyita perhatian penggemar balap, khususnya kompetisi Moto3. Apa sebab ? Karena pembalap asal Italia usia 17 tahun ini langsung menyodok di posisi ke-6 dalam klasemen sementara Moto3 musim balap 2019.

Perjuangannya tanpa kenal lelah. Terbukti nyata, walaupun tidak optimal dalam sesi kualifikasi Moto3 Le Mans (18 Juni) hingga harus start dari grid ke-18, namun murid dari Valentino Rossi dalam VR46 Riders Academy ini terus berjuang. Oh ya, Celestino Vietti Ramus satu tim dengan seniornya Dennis Foggia (18 tahun).

Celestino Vietti Ramus (#13) yang terus menunjukkan kemajuan dalam beradaptasi dengan bukti prestasi

Pada akhirnya, petarung tim SKY Racing Team VR46 dengan pacuan KTM RC250R ini dapat finish ke-7. Sebuah pencapaian yang patut diapresiasi bagi seorang rookie. Sekali lagi ditegaskan, walaupun statusnya rookie tetapi sudah berada di urutan ke-6 klasemen sementara Moto3.

Bisa saja, jika prestasinya signifikan di tahun ini, maka langsung diproyeksikan ke level Moto2 pada musim depan (2020). Oh ya, tahun 2018 lalu, Celestino Vietti Ramus konsen di balap FIM CEV Moto3 dan meraih posisi ke-10 dalam klasemen akhir. Sempat beberapa ikut wild-card Moto3 juga dan pernah podium ke-3 saat putaran Phillip Island, Australia. BB1

Hasil Moto3 Le Mans :

Klasemen Sementara Moto3 :

 

Facebook Comments

You May Also Like