Awas KTM Kebanyakan Stok Rider Muda Yang Tidak Tertampung ! Jadi Rebutan Pabrikan Lain

BeritaBalap.com-KTM terbukti punya spesialisasi dalam pembinaan pemnbalap muda berbakat dan terbukti. Stok ridernya yang keren banyak. Maksudnya yang punya prestasi spesial. Mereka memang infrastruktur yang kuat sejak kompetisi Red Bull Rookies Cup, lanjut FIM JuniorGP (dulu namanya CEV Moto3), kemudian Moto2 dan MotoGP.

BACA (JUGA) : Wow, Ducati Incar Bintang Muda Usia 18 Tahun Juara Dunia Moto3 Guevara

Namun satu hal yang menjadi masalah kedepan adalah bagaimana KTM dapat menampung mereka di level MotoGP. Saat ini saja, sudah diisi Jack Miller, Brad Binder, Pol Espargaro dan Augusto Fernandez. Yang disebut terakhir adalah rookie MotoGP 2023 yang juga juara dunia Moto2 tahun 2022 ini.

koizumi

Oh ya, tiga nama diawal yang disebut, kontraknya 2 tahun (2023-2024). Nah, dalam sebuah kesempatan CEO KTM Stefan Pierer menegaskan tidak ingin kasus Remy Gardner (juara dunia Moto2 tahun 2021) yang hanya 1 tahun di MotoGP kemudian dilepas. Alhasil, akan ada kesempatan 2 tahun buat Augusto Fernandez.

BACA (JUGA) : Bos Triumph Ungkap Alasan Kenapa Tidak Ikut MotoGP Gantikan Suzuki

Padahal, pada sisi lain, KTM Group (termasuk GasGas dan Husqvarna) punya beberapa talenta yang dipastikan akan menuju MotoGP. Sebut saja diantaranya Pedro Acosta yang juga juara dunia Moto3 tahun 2021 dan rookie of the year Moto2 tahun 2022 ini. Usianya masih 18 tahun. Sempat menjaid dayatarik Honda sebagai langkah regenerasi Marc Marquez yang tahun depan sudha berusia 30 tahun.

Termasuk Izan Guevara yang jawara dunia Moto3 tahun 2022 dan umurnya juga masih 18 tahun. Izan Guevara ini menarik banyak minat pabrikan lain. Musim 2023 sudha masuk strata MotoGP. Ini yang menjadi pe-er serius KTM untuk mengakomodasi keinginan meereka menuju MotoGP.

BACA (JUGA) : KTM Berubah Pikiran, Siap Hadirkan Tim MotoGP MV Agusta Karena Banyak Rider Muda.. ?

”Guevara memiliki gaya dan potensi yang menurut saya sangat besar. Saya yakin dia akan mencapai MotoGP, tetapi dia terkait dengan GasGas dan saya membayangkan mereka akan membuatnya tetap dekat dengan mereka, ”tukas Gino Borsoi yang pernah menjadi manajernya Guevara di tim Aspar tetapi tahun depan (2023) sudah beralih ke MotoGP bersama Pramac Racing.

Sebelumnya, sudah diungkap oleh Bos Ducati Gigi Dall’Igna bahwa Ducati menaruh perhatian pada potensi Izan Guevara. “Izan Guevara adalah pembalap lain yang dapat membuat perbedaan karena dia telah melakukan hal-hal luar biasa, ”tukas Gigi Dall’Igna selaku General Manager Ducati Corse. BB1

Facebook Comments

You May Also Like