Awas Regulasi 2024 Material Pelek Sport 250 Tidak Std Lagi ? Boleh Alumunium Forged/Casting ?

BeritaBalap.com-Judul berita diatas memang masih menggunakan tanda tanya. Jadi itu konteksnya masih de jure. Sudah diakui dan terbukti memang ada dalam draft atau rancangan aturan baru Kejurnas Sport 250. Tetapi memang belum de facto. Belum ketuk-palu IMI. Tapi tidak lama lagi pada pertengahan Januari 2024 ini sudah sah.

BACA (JUGA) : Awas Jangan Sembarang Pakai Part Aftermarket Balapan Yang Belum Disertifikasi IMI !

Tidak salah juga kita bahas karena kemungkinan besar peraturan soal material pelek yang boleh Alumunium Forged atau Alumunium Casting tersebut siap diaplikasi. Jadi tidak dengan aturan standar pabrik lagi ya seperti musim balap 2023.  Yang pasti pula, tidak boleh bahan magnesium atau karbon yang sangat dan sangat mahal. Paham ya !

koizumi

Anyway, kita harus merujuk atau mereferensikan diri pada regulasi di balap Asia (AP250) yang memang tidak standar pabrik lagi. Kurang seru balapannya karena velg bawaan pabrik relatif berat. Akan lebih safety menggunakan produk after market yang kualitasnya jauh diatas part original yang secara logika berupaya menekan harga. Paham ya sampai disini.

BACA (JUGA) : MX King Dibuat Turun Spek Di Regulasi Teknik Expert 2024 Agar Seimbang Dengan GTR 150 ?

Jadi silahkan tim-tim mempersiapkan pacuannya dengan bekal pelek berbahan Alumunium Forged ataupun Alumunium Casting. Mungkin harganya bermain diantara 20-25 juta. Mungkin pula ada yang kurang atau lebih dari harga tersebut. Yang penting, banyak-banyak mencari informasi sehubungan kualitas produk tersebut.

Kabarnya pelek MFZ yang populer itu sudah mendaftar sertifikasi ke IMI. Ini syarat mutlak. Mekanik Robert Cong yang memang spesialisasinya di balap Sport 250 cc yang membawanya ke Indonesia. Dalam konteks ini, sebagai distributornya. Beberapa speed shop memang sudah menjual dalam 2 bulan belakangan seperti Rey Speed Shop (RSS).

Robert Cong mendatangkan pelek MFZ di Indonesia untuk balap Sport 250 yang akan mengijinkan penggunaan material pelek dari alumunium forged ataupun casting

“Kita sudah lakukan sertifikasi ke PP IMI, “tukas Robert Cong yang mana selain mekanik AP250 tim Yamaha Racing Indonesia (YRI), juga memiliki tim sendiri di Kejurnas Sport 250 (MRS 2024) dengan dukungan sponsor yang dominan dari Haji Putra Rizky (LFN HP969).

Diklaim kualitasnya velg MFZ ini begitu ringan, kekuatannya dijamin spesial dan harganya sangat bersaing. Pastinya bisa diaplikasi untuk Honda CBR250RR. Yamaha YZF-R25 dan Kawasaki Ninja 250. Kabarnya pula, tersedia untuk berbagai jenis motor, termasuk matik 250 cc seperti X Max 250 dan sebagainya. BB1

Facebook Comments

You May Also Like